Bhabin Kamtibmas Kawal Naskah UNKP : Medan Jalan Yang Berat Tidak Halangi Pengawalan Naskah UNKP 2017

Tribrata.polri.go.id, Polda Kalbar – Polres Sintang – Dengan menggunakan Motor Dinas R. 2 Bhabinkamtibmas yang baru diterima oleh Polsek Kayan Hulu Polres Sintang, Brigadir Dody Januardi melakukan pengawalan Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Tahun 2017 dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang menuju Kecamatan Kayan Hulu hingga diamankannya berkas naskah UNKP tersebut di ruang Kepala Sekolah SMAN I Kayan Hulu Minggu (9/04/2017)

Pengawalan dilakukan dengan dengan maksud agar berkas Naskah Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) 2017 tingkat SMA tersebut benar-benar aman dari kebocoran dan ini juga merupakan tugas yang sudah diamanahkan oleh Pimpinan kepada saya, agar semua Naskah dalam keadaan aman dan lengkap tanpa kekurangan sedikitpun, papar Brigadir Dody.

Ditambahkan juga olehnya medan jalan menuju ke Kecamatan Kayan Hulu sangat berat karena masih banyak lokasi jalan yang rusak berat apalagi saat ini sering hujan sehingga diperlukan kehati – hatian dalam memilih jalan ketika membawa berkas UNKP agar tidak terperosok ke dalam kumbangan lumpur yang sangat dalam dan berisiko terhadap Naskah yang dibawa.

Pengambilan berkas UNKP dilakukan Brigadir Dody Januardi bersama Kepala Sekolah SMAN I Kayan Hulu Mellky Yulius S.pd yang juga sama – sama menggunakan kendaraan sepeda motor Roda 2 dengan rinciannya jumlah Naskah Soal Ujian Nasional Kertas Pencil (UNKP) Tahun 2017 sebanyak 25 Amplop : IPA 9 Amplop, IPS 16 Amplop dalam keadaan baik dan lengkap.

Setibanya di Kecamatan Kayan Hulu selanjutnya Penyimpanan Naskah ujian diamankan diruang Kepala Sekolah SMAN 1 Kayan Hulu. ” Kita lakukan pengamanan dengan menurunkan 3 Personil Polsek Kayan Hulu yaitu Brigadir Dody Januardi, Brigadir Nursaid dan Brigadir Jitu Agus Pratono “, unjar Kapolsek Kayan Hulu Iptu M. RASYID.

Ditambahkan juga oleh Iptu M. RASID bahwa Jumlah Siswa/i SMAN 1 Kayan Hulu yang mengikuti ujian berjumlah 98 Siswa dengan rincian Jurusan IPA berjumlah 32 siswa dan Jurusan IPS berjumlah 66 Siswa sedangkan jumlah lokal yg digunakan untuk kegiatan ujian SMAN 1 Kayan Hulu sebanyak 6 lokal, Dewan guru yang melakukan pengawasan sebanyak 12 orang.

Penulis : Hariyanto PNC
Editor : Ummi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54510 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password