Ops Panah, Polres Mempawah Lakukan Giat Razia

Tribratanews.polri.go.id, Mempawah – Kepolisian Negara Republik Indonesia saat ini sedang melaksanakan Operasi dengan sandi “Panah”. Ops ini dilaksanakan secara terpusat dan dilaksanakan disemua jajaran kepolisianvyang mengarah pada Curat, Curas dan Cubis.

Untuk Polda Kalimantan Barat, Ops ini diberi sandi “Panah Kapuas 2017”. Kegiatan ini dilaksanakan dari tingkat Polda Sampai Polres. Dalam pelaksanaan Ops ini, Polres Mempawah selain mengejar target yang telah ditentukan, juga mengadakan giat razia kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat.

Razia yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Mempawah Kompol Joko ini lebih mengarah atau mengutamakan barang bawaan yang dibawa oleh pengendara baik roda dua maupun roda empat. Dalam pelaksanaan razia, petugas menggeledah barang bawaan serta membuka bagasi dari kendaraan yang diperiksa.

“Mengapa kita lakukan demikian, karena kemungkinan besar para pengendara yang berkendara malam hari membawa senjata baik senjata tajam maupun senjata lainnya, dengan alasan untuk membela diri. Padahal hal demikian bertentangan dengan hukum,” jelas Kompol Joko.

Selain itu, Joko juga menghimbau kepada para pengendara untuk tidak membawa senjata tajam pada saat bepergian, karena hal ini dapat memicu kriminalitas.

Penulis: PNC PoliceNewsCenter
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password