Babinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Beri Rasa Aman kepada Umat Kristiani

Tribratanews.polri.go.id, Polrres Banyumas – Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah mengamankan pelaksanaan ibadah umat Kristiani melaksanakan di gereja. Dalam pelaksanaan dibutuhkan rasa aman dan tenang supaya pelaksanaan sembahyangan bisa berjalan lancar, Minggu (9/4-2017).

Tak ketinggalan Babinkamtibmas Purwokerto Kidul Brigadir Saiful Bahri ini melaksanakan pengamanan sembahyangan di Gereja HKBP di wilayah Purwokerto Selatan.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H menyampaikan bahwa Bhabinkmatibmas di samping pengamanan juga guna menjaga kerukunan umat beragaman di Indonesia khususnya di wilayah Banyumas. Anggota Polisi dituntut untuk berlaku adil terhadap semua agama di Indonesia. “Apalagi dengan ke Bhineka tunggal Ikaan baik suku bangsa, agama, warna kulit dan lain-lain, supaya tetap bisa hidup berdampingan secara damai dalam situasi apapun dan dalam masyarakat manapun serta dari agama apapun Polisi harus bisa membaur.”, jelas Kapolsek.

Hal ini dikandung maksud agar masyarakat tetap simpati kepada tugas-tugas polisi dan bisa bekerja sama dalam rangka menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disamping melaksanakan pengamanan, kesempatan ini Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H melalui Babinkamtibmas Purwokerto Kidul menghimbau kepada jemaat Gereja, agar tetap menjaga kerukunan umat beragama dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia. “Semoga keutuhan Negara Republik Indonesia ini bisa tetap dipertahankan salah satu diantaranya dengan menjaga kerukunan umat beragama.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password