Polres Minahasa Selatan Terapkan Patroli Silang Antar Polsek

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya pada malam Minggu, Polres Minahasa Selatan (Minsel) melakukan berbagai upaya preemtif dan preventif. Diantaranya dengan menempatkan personel dibeberapa titik yang memiliki potensi kerawanan kejahatan.

“Kami berupaya melakukan tindakan pencegahan terhadap setiap potensi yang berujung pada gangguan kamtibmas khususnya di malam Minggu, diantaranya dengan menggelar perkuatan personel di wilayah-wilayah rawan aksi kriminalitas,” ujar Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana, Sabtu (08/04/2017) sore.

Lanjut dijelaskan Kapolres, malam Minggu menjadi atensi khusus jajarannya terkait dengan evaluasi gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Minsel. “Momen malam Minggu menjadi atensi khusus, merujuk pada hasil analisa dan evaluasi gangguan kamtibmas. Hajatan masyarakat, acara keluarga dan pesta rata-rata ada di malam Minggu. Oleh karena itu, sudah menjadi kewajiban kami untuk melakukan upaya-upaya antisipasi terhadap perkembangan situasi dimasyarakat,” terangnya.

Polres Minsel juga memberlakukan konsep patroli silang dengan melibatkan perkuatan dari personel Polsek rayonisasi. “Patroli silang memungkinkan sesama Polsek yang berdekatan dalam satu rayon untuk saling menyambangi wilayah hukumnya secara bergantian. Melalui konsep ini diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan,” pungkas Kapolres.

Penulis: Rony
Editor: Umi Fadilah
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password