Pergantian Tahun, Waspadai Peredaran Uang Palsu

unnamed-11Tribratanewspolri – Menjelang pergantian tahun, berbagai tindak kejahatan makin marak terjadi di masyarakat. Modus yang digunakan pun bermacam – macam. Jelas hal ini sangat merugikan. Modus kejahatan yang juga marak terjadi adalah peredaran uang palsu (upal). Seringkali masyarakat tak menyadari jika mereka telah menerima uang palsu dari para pengedar. Masyarakat kurang teliti saat melakukan transaksi ataupun menerima uang dari orang lain.

Untuk itu, pihak Kepolisian terus menghimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu menjelang tahun baru 2017. Adapun kegiatan pencegahan yang diinstruksikan kepada jajarannya salah satunya yaitu patroli dengan sasaran pusat-pusat perbelanjaan dan keramaian termasuk juga minimarket yang berada diwilayah masing-masing.

Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Brebes AKP Supriyadi, usai memimpin evaluasi Operasi Lilin Candi 2016 diruang Promoter, Selasa (27/12). Diharapkan dengan kegiatan patroli dan sambang yang dilakukan anggota akan lebih efektif dalam memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung.

Menurutnya, keberadaan Minimarket yang hampir merata disetiap kecamataan ada, bisa menjadi sasaran beredarnya uang palsu. Oleh karena itu, pihaknya mengistruksikan kepada jajaran kepolisian untuk lebih intensif melaksanakan patroli. “Anggota bisa bertatap muka langsung kepada pelayan maupun kasir untuk berhati-hati setiap melayani transaksi pembayaran. Hal ini terkait sebagai upaya pencegahan beredarnya uang palsu,” kata Supriyadi.

“Disamping itu juga, kami himbau kepada masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Menjelang tahun baru, peredaran uang palsu kembali marak terjadi. Hati-hati saat melakukan transaksi jual beli. Jika memang ditemukan uang palsu, segera laporkan kekepolisian terdekat. Kami juga berharap agar masyarakat proaktif membantu Kepolisan meminimalisir segala bentuk kejahatan,“ pesan Supriyadi. (Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password