Polsek Jayapura Selatan Tangani Kasus Kebakaran di Hamadi Gunung

tribratanews.polri.go.id Polda Papua, Jayapura – Kepolisian Sektor Jayapura Selatan Menangani kasus Kebakaran dua unit rumah di Hamadi Gunung distrik Jayapura Selatan, Minggu (09/04/2017) pagi.

Peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.30 Wit yang menghanguskan dua unit rumah milik keluarga Wenan Numberi dan Yohanna Reupassa.

Kapolsek Jayapura Selatan Kompol Heru Hidayanto, S.Sos dari tempat kejadian setelah dikonfirmasi membenarkan adanya kasus kebakaran yang menghanguskan dua unit rumah, namun tidak ada korban jiwa hanya korban harta benda.

Kapolsek Menjelaskan, pada awal terjadinya kasus kebakaran tersebut menurut keterangan saksi Arsa Saweri selaku tetangga korban, ketika keluar dari rumah tiba-tiba melihat api dari rumah korban lalu menuju ke belakang untuk berusaha memadamkan api kemudian mendapatkan George Muabuay tengah berusaha memadamkan api di kompor yang sedang terbakar di rumah korban Wenan Numberi.

“Selain itu Samuel Wondiwoi yang juga tetangga korban sedang mencuci pakaian di belakang rumahnya dan tiba-tiba melihat api sedang nyala pada dinding rumah milik keluarga Numberi. Serta Yosias Maniagasi juga menerangkan bahwa ketika keluar rumah tiba-tiba melihat api sedang membesar di rumah korban lalu bersama warga berusaha memadamkan api, namun api semakin membesar hingga hanguskan dua unit rumah,” jelas Kompol Heru.

Sekira Pukul 10.00 Wit anggota Polsek Japsel tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dibantu oleh anggota Dalmas Polres Jayapura Kota dan anggota Dalmas Polda untuk membantu mengamankan situasi di TKP.

“Api berhasil dipadamkan dengan upaya mobil pemadam kebakaran dan mobil tangki air sebanyak 5 unit,” tegas Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, dugaan sementara api bersumber dari kompor yang tidak dapat dipadamkan  oleh George Muabuai.

Penulis                 : Jahja Rumra
Editor                   : Umi Fadilah
Publisher              : Reinaldy N R

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password