Pembunuhan di Bungo, Polisi Berhasil Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Kebun Sawit PT. Megasawindo

Tribratanews.polri.go.id – Polres Bungo, Sat Reskrim Polres Bungo berhasil mengungkap kasus pembunuhan Minggu, 09 April 2017 sesuai dasar LP/B/ 163/IV/2017/JBI/RESBGO, tgl 08 April 2017 tentang Pembunuhan.

Berawal dari penemuan mayat laki-laki M (35) yang di temukan oleh warga pada hari Rabu, 05 April 2017 sekira jam 17.00 Wib di sungai dalam kebun sawit PT Mega sawindo, Kampung Lintas Jaya Dsn Dwi Karya Bakti Kec. Pelepat Kab. Bungo . selanjutnya dilakukan pengembangan dalam upaya ungkap kasus yang terjadi oleh tim Sat Reskrim Polres Bungo, bahwa Kamis 30 maret 2017 sekira jam 02.00 Wib terjadi diduga tindak pidana pembunuhan yang terjadi di rumah pelaku M (31) di Jl. 22 Unit 3 Rimbo Bujang Kab. Tebo. Tersangka berjumlah 6 (enam) orang 4 berhasil diamankan di Polres Bungo M (31), S (23), A (38), DF (27) dan 2 (dua) orang lagi masih dalam pencarian Tim AK (40) dan M (27).

Dalam hal ini Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Afrito Marburo M, S.H, MM mengungkapkan bahwa Pelaku yang sudah sakit hati atau kecewa terhadap korban, karena kerja sama jual beli getah karet selalu rugi, dan uang modal tidak kembali, sehingga saat korban datang ke rumah tersangka M (31), saat korban sedang kehilangan kesadaran karena minum tuak, korban di pukul hingga meningal dunia, selanjutnya di buang ke lokasi penemuan mayat.

Dijelaskan juga oleh Kasat Reskrim Polres Bungo, kejadian ini terjadi Pada Hari Rabu 29 Maret 2017sekira jam 16.15 Wib, korban pergi dari rumah dengan maksud hendak ke rumah pelaku M (31)  di Jl. 22 Unit 3 Rimbo Bujang,  namun hingga beberapa hari korban tidak kembali, kemudian pelapor mendapatkan informasi bahwa telah terjadi penemuan mayat di Kebun Sawit Megawsindo, selanjutnya pelapor ke RSUD H HANAFIE Muara Bungo guna melihat mayat, namun sudah di makamkan, selanjutnya pelapor bersama isteri korban ke Polres Bungo guna melihat pakaian mayat tersebut, dan pelapor serta isteri korban meyakini bahwa korban tersebut adalah an M (35).

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi membenarkan 4 (empat) orang telah diamankan di Mapolres Bungo terhadap pengembangan kasus penemuan mayat yang dilakukan Tim Sat Reskrim Polres Bungo. Sampai saat ini juga Tim masih dilakukan pencarian terhadap 2 (dua) orang pelaku diduga ikut serta dalam kasus ini.

Penulis : Sastria Amandito

Editor : Umi Fadilah

Publish : Satria Amandito

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password