Kesehatan Tahanan diperiksa

a87c8b62-842a-4264-84f4-1a2dae966722Tribratanewspolri – Sat Tahti dan Urkes Polres Brebes, Jawa Tengah, melaksanakan pemeriksaan kesehatan serta kebersihan ruang tahanan, Selasa (27/12/2016).

Pemeriksaan dipimpin langsung oleh Kasat Tahti Polres Brebes Iptu Iriyanto didampingi oleh tenaga Medis dari Urkes Polres Brebes. Dalam kegiatan tersebut, Iptu Iriyanto memberikan arahan kepada petugas jaga tahanan agar selalu waspada.

“Kepada para petugas jangan lengah saat bertugas, karena kejadian di beberapa wilayah lain tahanan melarikan diri karena kelengahan petugas jaga tahanan,” ujarnya.

Disampaikan oleh Kasat Tahti bahwa pengecekan tahanan dan kesehatan ini telah dilaksanakan secara rutin. Pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan Urkes manakala ada tahanan yang secara tiba-tiba mengeluh adannya gangguan terhadap kesehatan. “Kami akan segera menghubungi bagian kesehatan untuk memeriksa kondisi yang bersangkutan (tahanan), sehingga tidak terjadi hal –hal yang tidak dinginkan,” imbuhnya.

Ditambahkan, saat ada masyarakat atau keluarga tahanan yang akan besuk, tahanan tetap dalam pengawasan dan pantauan. “Kita instruksikan selalau cek kondisi dan ruang tahanan jangan sampai ada barang-barang berbahaya yang dibawa masuk ke ruang tahanan setelah dibesuk,” tambah Iptu Iriyanto.

Iptu Iriyanto mengatakan, untuk tahanan yang berada di Polres Brebes jumlah 25 terdiri dari 23 orang tahanan laki-laki dan 2 tahanan wanita dalam kondisi sehat sedangkan hasil pengecekan ruang tahanan masih tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya dan mencurigakan. (Hms)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password