Bhabinkamtibmas Polsek Maos Polres Cilacap Ikut Gropyok Tikus Bersama Petani Desa Binaannya

Tribratanews.polri.go.id. Polres Cilacap – Kegiatan rutin petani di Desa Maos Cilacap saat akan tanam padi adalah membasmi hama tanaman padi berupa tikus sawah. Hal tersebut dilakukan agar hasil panen nya nanti memperoleh hasil yang banyak dan memuaskan.

“Gropyok Tikus” merupakan istilah yang digunakan para petani di daerah Maos Cilacap saat membasmi hama tikus dengan cara memberikan asap pada lubang yang digunakan untuk sarang tikus sawah.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Arif Prabowo anggota Bhabinkamtibmas Polsek Maos yang ikut “Gropyok Tikus” bersama warga Desa Kalijaran Kec. Maos Cilacap yang merupakan desa binaannya Minggu (9/4/2017) pukul 09.00 Wib di sebuah areal sawah di desa Kalijarang.

Kegiatan ini diikuti warga dan petani Desa Kalijaran Maos yang dipimpin oleh perangkat Desa Ili-Ili yang membidangi masalah kebersihan talud atau irigasi persawahan desa.

“Kegiatan gropyok tikus seperti ini rutin dilaksanakan sebelum tanam dan sesudah tanam” kata Brigadir Arif.

Warga kususnya para petani sangat antusias dan merasa terbantu akan kehadiran petugas Polri yang bersama-sama berburu tikus dilahan sawah mereka.

Kapolres Cilacap AKBP Yudo Hermanto melalui Kapolsek Maos AKP Kiswoyo mengatakan bahwa dengan ikut terjun dalam kegiatan seperti ini diharapkan terwujud keakraban antara petugas Polisi , warga dan para petani sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Maos dapat terwujud. (*)

Penulis : Andriyanto
Editor   : Umi Fadilah
Publish : Sumarjo

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password