Peduli Pada Masyarakat, Brigadir Adam Laksanakan Problem Solving Masalah KDRT

index

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Bhabinkamtibmas merupakan polisi yang paling dekat dengan masyarakat dalam memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh), Selain Binluh Bhabinkamtibmas juga sebagai sarana untuk konsultasi, mediasi, negosiasi, fasilitasi, motivasi kepada masyarakat dalam Harkamtibmas, pemecahan masalah kejahatan dan sosial.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bhahinkamtibmas desa mananggu Kec. Mananggu Brigadir Adam Ahmad melaksanakan giat Problem Solving maslah KDRT yang dilakukan oleh Lk. JP pada Pr. RK, Sabtu 08 April 2017.

Sebelumnya pelapor melaporkan masalah KDRT yang dilakukan terlapor pada hari jum’at kemarin, terlapor yang pada saat itu sudah dalam keadaan mabuk melakukan KDRT dengan cara mencakar pelapor dibagian leher, bahkan terlapor sepat memecahkan barang-barang yang berada dalam rumah.

Mendengar permasalahan tersebut, kedua belah pihak dimediasi oleh Bhabinkamtibmas bersama kepala desa mananggu. Kemudian terlapor dibuatkan surat pernyataan agar tidak melakukan lagi perbuatannya tersebut.

Tak lupa bhabinkamtibmas Brigadir Adam menghimbau kepada terlapor untuk tidak lagi mengkonsumsi minuman keras lagi, karena miras inilah yang menjadi penyebab terjadinya suatu permasalahan, dan perbuatannya tidak mencerminkan perilaku yang baik selaku kepala rumah tangga.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password