Operasi Pekat 2017 : Polres Pohuwato Amankan 7 Senjata Tajam Dari Para Pengendara

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Kepolisian Resor Pohuwato, bertempat di kecamatan Popayato dan perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat telah dilaksanakan kegiatan operasi pekat Otanaha 2017 yang di pimpin oleh Kabag Ops Polres Pohuwato AKP Anwar Saefuloh, SE dan Kasat Reskrim Deni Muhtamar, S.Sos SH, Jum’at 07 April 2017 pukul 20.30 Wita.

Dalam giat operasi Pekat Polres Pohuwato telah melibatkan Personil sebanyak 20 personil, Satpol PP sebanyak 9 orang dan BNK Kabupaten Pohuwato sebanyak 3 orang, serta di beck up Polsek Popayato Barat.

Dari operasi Pekat yang dilaksanakan di kecamatan popayato, telah di amankan 2 (dua) orang lelaki yang mengendarai sepeda motor yamaha mio tampa plat Nomor yakni Lk. FB, umur 19 tahun, Siswa SMA I Lemito, alamat Desa Lomuli Kecamatan Lemito yang berboncengan dengan Lk. DL, umur 17 tahun, siswa SMA Neg I Lemito alamat Desa Suka Damai Kec. Lemito.  Kecamatan Lemito hendak menuju Desa torosiaje terjatuh dari sepeda motor akibat mabuk setelah menkonsumsi obat jenis Infarsil yang di beli di kios di Kecamatan Lemito dan setelah di geledah ternyata lelaki Ferdi Bunta membawa panah wayer sehingga kedua lelaki bersama sepeda motor dan panah wayer di amankan di Polsek Popayato.

Selanjutnya giat operasi pekat dilanjutkan di perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat dengan target operasi kendaraan dan penumpang yang melintasi perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat dan setelah  dilakukan pemeriksaan terhadap kendaraan dan penumpang  yang melintasi perbatasan molosipat Kecamatan Popayato Barat dari hasil pemeriksaan kendaran  telah di amankan senjata tajam berupa 5 (lima) buah parang dan 1 (satu) buah badik  sedangkan dari pihak BNK Kabupaten Pohuwato melakukan test urine  kepada para sopir namun dari hasil test urine tersebut belum di temukan adanya pengemudi yang  menkonsumsi narkoba maupun obat obat  terlarang.

Giat operasi pekat yang dilaksanakan dj perbatasan Molosipat Kecamatan Popayato Barat berakhir pada hari Sabtu pukul 11.00 wita dan berlangsung dalam keadaan aman dan terkendali.

Penulis         : Fandi

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password