Operasi Pekat Otanaha 2017 : Polda Gorontalo Amankan 355 Miras Dan 8 Ranmor Yang Tidak Dilengkapi Surat

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Tim operasi “Pekat Otanaha – 2017” dibawah pimpinan AKBP Bonifasio bersama 36 personil gabungan Polda Gorontalo melaksanakan apel malam dalam rangka pengecekan anggota sekaligus penentuan target/sasaran operasi, Sabtu 08 April 2017 pukul 21.00 Wita.

Tim memulai kegiatan operasi dengan sasaran awal yakni Cafe-cafe (Karaoke) yang berada di seputaran Danau Limboto antara lain Ebony Karaoke Family and Cafe dan Risvat Cafe and Karaoke. Dalam razia di Risvat Cafe and Karaoke milik Bapak Paris Masulu (40 tahun, swasta, alamat Desa Kayubulan Kec. Limboto Kab. Gorontalo), Tim berhasil menyita minuman keras merk Bir Bintang sebanyak 54 botol dan Pinaraci 10 botol. Selain itu, Tim operasi juga berhasil mengamankan seorang pengendara sepeda motor yang membawa senjata tajam jenis badik. Adapun identitas pengendara tersebut milik Lk.RL (laki-laki, 28 tahun, petani, alamat Desa Tabumela Kec. Telaga Kab. Gorontalo).

Pukul 22.30 wita, Tim operasi selanjutnya melaksanakan razia kendaraan (sweeping) di bawah Menara Keagungan Limboto dan juga memeriksa para pungunjung yang berada di dalam lapangan Menara Keagungan Limboto, namun dalam razia tersebut, Tim tidak berhasil menemukan adanya pengunjung/pengendara yang membawa senjata tajam, narkoba dan juga miras.

Kemudian Pukul 22.45 wita, Tim melaksanakan razia di warung kecil di pinggir jalan yang ada Desa Hutuo Kec. Limboto Kab. Gorontalo milik Pr. NH (58 tahun, pedagang, alamat Desa Hutuo Kec. Limboto Kab. Gorontalo). Dalam razia tersebut Tim berhasil mengamankan minuman keras jenis Cap Tikus 343 botol, Bir Bintang 4 botol, serta Pinaraci 8 botol.

Setelah itu, Tim operasi kembali ke Mapolda Gorontalo untuk mengamankan barang bukti sekaligus melakukan evaluasi guna menentukan target/sasaran operasi selanjutnya.

Pukul 23.55 wita, Tim melanjutkan kegiatan operasi dengan melakukan razia di Rachmat Karaoke. Dalam razia di depan Rachmat Karaoke tersebut, Tim menemukan senjata tajam jenis pisau di dalam bagasi seorang pengendara sepeda motor, milik Lk.S (laki-laki, 24 tahun, karyawan hotel, alamat Desa Mananggu Kec. Mananggu Kab. Boalemo).

2

Kemudian Pukul 00.25 wita, Tim melanjutkan razia dengan sasaran para remaja pengendara sepeda motor yang nongkrong di sepuraran jl. HB. Jassin (eks Agus Salim depan SPBU) dan seputaran jl. Nani Wartabone (eks Panjaitan), namun dalam razia tersebut Tim tidak menemukan adanya senjata tajam, narkoba maupun minuman keras dari para pengendara.

Tim melanjutkan Razia dan pemeriksaan Urine terhadap pengunjung pub add net cafe namun tidak menemukan adanya Narkoba ataupun Sajam. Tim pun melanjutkan Razia balap liar di jln. eks Raden saleh tepatnya depan SMU 3 kota Gorontalo, Tim berhasil menangkap 8 unit kendaraan yang biasa dijadikan balap liar serta tidak dilengkapi surat-surat.

Giat Terakhir Tim merazia anak-anak muda yang nongkrong dijembatan telaga dan mendapati seorang Anak muda yang menghisap Lem Ehabon (Fox) oleh Lk. SM, 20 Tahun, jln Durian Kel. Tomolobutao Kec. Dungingi.

23

Penulis         : Munawir

Editor           : Umi Fadilah

Editor           : Fandi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password