Polisi ini Berikan Pelatihan Dasar Baris Berbaris ke Siswa Sekolah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tolitoli, Sulteng, Polisi itu memiliki jabatan di Polres Tolitoli sebagai Banit Bintibmas Polres Tolitoli, namanya Bripda Farid Wajdi, dia melaksanakan kegiatan pembinaan remaja, pemuda, dan cendekiawan (binredawan) di MTS/MA Darul Ulum, Minggu (9/4/2017).

IMG-20170409-WA0060

Mungkin ada yang bertanya apa itu cendekiawan? orang yang menggunakan kecerdasannya untuk bekerja, belajar, membayangkan, mengagas, atau menyoal dan menjawab persoalan tentang berbagai gagasan. Kata cendekiawan berasal dari Chanakya, seorang politikus dalam pemeritahan Chandragupta dari Kekaisaran Maurya. Atau lebih singkatnya, pada kamus besar bahasa Indonesia cendekiawan adalah orang yang pandai.

Saat dikonfirmasi Tribratanews Bripda Farid Wajdi mengatakan “pada pembinaan hari ini, saya memberikan tentang peraturan baris berbaris, dimulai pada pukul 08.00”.

Giat pembinaan yang lebih dikenal dengan sebutan Binredawan ini difokuskan pada kegiatan yang berkaitan dengan Pancasila dan UUD 1945.

“harapan kami melalui giat ini para generasi muda memiliki kepribadian yang beriman dan berkarakter kuat serta cerdas, berakhlak mulia dan tentunya menjadi generasi muda yang bertanggung jawab dan menjunjung tinggi hukum berikut nilai-nilai luhur bangsa” pungkas Bripda Farid.

Penulis : Hernawan Saputra
Editor : Umi Fadilah
Publish : Syahrul Ashar

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password