Untuk Cegah GK, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur Banyumas Rajin Sambangi Pos Kamling

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – “Lebih baik mencegah daripada mengobati, diobati juga belum tentu sembuh. Kalau sudah kebobolan yang rugi siapa? hanya semalam tidak ronda, bisa-bisa kita kecolongan.”, jelas Bripka Sigit kepada warga yang sedang di pos kamling di wilayah tugasnya.

Sudah menjadi kebiasaan yang rutin dilakukan hampir setiap malamnya, Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah yang tugas di Kelurahan Arcawinangun ini sambangi pos kamling dan semalam tidak tanggung-tanggung 4 pos kamling dia sambangi, Sabtu malam (8-4-2017).

Kedatangannya di pos kamling seolah telah ditunggu mereka yang ada di pos kamling, mungkin karena seringnya dia berkunjung.

Di tengah berkumpulnya warga di pos kamling, Bripka Sigit Purnama menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas, agar mereka tidak bosan-bosannya melaksanakan ronda siskamling. Kegiatan ronda kan tidak setiap malam, tapi mengikuti jadwal yang ada. “Tujuannya untuk mencegah agar orang tidak punya kesempatan untuk mencuri, sehingga kalau kita tidak ronda, namanya sudah lengah dan sama saja memberi kesempatan kepada pencuri.”, ujar Brikpa Sigit.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K pada saat apel pagi di Polsek Purwokerto Timur menekankan agar setiap anggota Bhabinkamtibmas rajin untuk sambang dan kontrol di wilayahnya serta selalu melaporkan semua kegiatannya melalui aplikasi E-Bhabin yang sudah ada. Sehingga akan diketahui siapa-siapa yang rajin mengirim laporan kegiatannya maupun yang tidak.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password