Polsek Purwokerto Utara Banyumas Kawal Ketat Aksi Solidaritas Untuk Rakyat Suriah

WhatsApp Image 2017-04-08 at 07.41.17

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Utara, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah, melakukan kegiatan berupa pengamanan aksi solidaritas bertempat di depan Patung Kuda Unsoed Jl. Hr. Bunyamin  Purwokerto telah dilaksanakan kegiatan aksi solidaritas untuk rakyat Suriah oleh Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Puskomda Purwokerto sebagai Korlap sdr. M. Najamudin El Fatih yang diikuti oleh kurang lebih 30 orang, Sabtu (8/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Utara Kompol Aloysius Umbu Tellu, S.H menyampaikan bahwa pihaknya telah menerjunkan personilnya guna mengamankan jalanya aksi solidaritas untuk rakyat Suriah oleh unit kegiatan Kerohanian Islam Purwokerto agar berjalan aman.

Adapun pamflet yang dibawa bertuliskan antara lain Suriah berduka, dimana hak hidup mereka Perdamaian dunia? Omong kosong belaka, media membungkam Suriah, suara untuk Suriah.

Adapun inti dari orasi Aksi Solidaritas untuk rakyat Suriah adalah kejahatan perang yang terjadi berulang kali di Suriah telah mengakibatkan ribuan nyawa warga sipil melayang. Sejak awal konflik hingga saat ini, tercatat lebih dari 150.000 orang menjadi korban dan 6000 lebih diantaranya adalah anak-anak.

Aksi militer yang dilakukan pasukan rezim dan sekutu nya, dengan menggunakan senjata kimia baru-baru ini meminta korban berupa 58 lebih anak-anak di wilayah Idlib, Suriah.

Saat Tim Tribratanews menghubungi korlap diperoleh keterangan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakan aksi ini adalah untuk mendoakan keselamatan dan kebaikan, serta kekuatan kepada korban dampak perang di Suriah dan wilayah lain di dunia menuntut pihak-pihak yang terlibat dalam perang di Suriah untuk menahan diri dan tidak melakukan serangan kepada warga sipil. Menuntut dunia Internasional untuk turut aktif menyelesaikan permasalahan yang ada di Suriah.

Dalam Aksi Solidaritas untuk Suriah akan dilakukan dengan pembacaan puisi, teatrikal aksi freeze mob serta penggalangan dana.

Di jelaskan oleh korlap bahwa Aksi Solidaritas ini digelar bertujuan untuk menyampaikan pesan kondisi Suriah kepada masyarakat dan bersama menunjukkan bukti kepedulian atas tragedi kemanusiaan di Suriah.

“Dengan pengamanan yang di lakukan oleh Polsek Purwokerto Utara selama kegiatan aksi solidaritas berjalan dengan aman dan tertib.”, tutup Kapolsek.

Penulis : Polsek Purwokerto Utara

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password