Polsek Ketanggungan Brebes, Gandeng Tokoh masyarakat untuk Cegah Konflik Sosial

unnamed-13Tribratanewspolri – Bhabinkamtibmas Desa Cikeusal lor, Polsek Ketanggungan Polres Brebes Polda Jawa Tengah, Brigadir Muhamad Taufan, Selasa 27 Desember 2016 menyambangi rumah salah satu Tokoh masyarakat Suratno di Desa Cikeusal Lor Kecamatan Ketanggungan.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas Kapolsek Ketanggungan AKP H. Jumadi, untuk senantiasa meningkatkan peran serta masyarakat menjaga kamtibmas dilingkungan tempat tinggalnya, peka dan tanggap serta peduli dengan situasi lingkungan.

Masyarkat harus memiliki sikap kepedulian sesama dan saling menghormati dengan perbedaan yang ada, “Bila mengetahui di wilayahnya ada kejadian yang meresahkan tolong segera beritahu Bhabinkamtibmas sehingga bisa diambil langkah-langkah penanganannya” pesan Brigadir M. Taufan.

Diharapkan tokoh masyarakat agar kiranya dapat memberikan contoh yang baik kepada warganya serta ikut memberikan bimbingan kepada anak-anak muda yang terindikasi sering berbuat negatif agar bisa merubah sikap dan perbuatannya sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif. “Kami akan menggalakkan kembali Poskamling dilingkungan dan kami minta dukungan dari Bhabinkamtibmas, Babinsa serta tokoh pemuda untuk aktif mengikuti kegiatan ronda,” ata Suratno.

“Bila masyarakat kompak untuk menjaga lingkungan, maka niat para pelaku kejahatan akan hilang dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bisa terlaksana,” ujar M. Taufan. (Hms/PID Ketanggungan)

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password