Ini Himbauan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Banyumas Bagi Pengemudi Bentor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Himbauan tentang larangan operasional bentor di Kabupaten Banyumas sedang gencar di galakan jajaran satuan lalu lintas Polres Banyumas, hal ini sesuai dengan Pasal 285 UU No 22 tahun 2009 tentang Angkutan Jalan.

Kanit Dikyasa Lantas Iptu Purwoto beserta anggota aktif dan peduli untuk memberikan himbauan kepada pengemudi bentor tentang penggunaan bentor yang ada di wilayah Purwokerto Banyumas khususnya di komplek pasar, Sabtu (8/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Lantas AKP Samsu Wirman, S.H., S.I.K., M.H mengatakan bahwa himbauan tersebut diberikan agar para pengendara bentor lebih cermat dalam menyikapi peraturan penggunaan bentor. Pada Pasal 285 UU No. 22 tahun 2009 tentang Angkutan Jalan dimana disebutkan bahwa setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan baik jalan yang meliputi kaca spion, lampu utama, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot dan kedalaman alur ban, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) Junto 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 (satu) bulan atau denda paling banyak Rp. 250.000 (Dua Ratus Lima Puluh Ribu).

Kanit Dikyasa lantas Iptu Purwoto menekankan kembali dengan himbauanya agar pengendara bentor jangan sampai melanggar aturan pemerintah yang sudah di atur dalam undang-undang demi mendukung kebijakan pemerintah.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password