Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Bhabinkamtibmas Polsek Cilongok Banyumas Berikan Penyuluhan kepada Pemuda

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Cilongok, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah lakukan penyuluhan penyalahgunaan narkoba kepada pemuda yang masih nongkrong di sekitar SPBU Losari, Desa Karanglo Cilongok, Minggu dini hari (9/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Cilongok AKP Warsono, S.Sos mengatakan saat anggota Bhabinkamtibmas Brigadir Juliono sedang melaksanakan patroli dan melintas di depan SPBU Losari Cilongok mendapati sekelompok pemuda yang berjumlah sekitar 25 orang yang masih berada di pinggir jalan pada waktu dini hari.

“Setelah menyapa dan berkomunikasi, pemuda tersebut ternyata berasal dari Kecamatan Gumelar yang sedang beristirahat di sekitar SPBU Losari. Mereka habis malam mingguan di wilayah Cilongok.”, ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, dalam komunikasi dengan pemuda tersebut Brigadir Juliono memberikan penyuluhan tentang bahaya miras dan bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Negara kita ini berharap banyak kepada kalian sebagai pemuda penerus bangsa. Kalian juga adalah harapan dari kedua orang tua. Masa depan masih panjang, jangan sampai hancur karena miras dan narkoba.”, jelas Kapolsek.

Dalam kesempatan ini Brigadir Juliono juga menyampaikan agar patuh dan tertib dalam berlalu lintas serta jangan mengendarai sepedamotor apabila badan dirasa kurang fit apalagi berkendara dalam pengaruh alkohol, itu sangat membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain.

Lebih lanjut Brigadir Juliono menjelaskan bahwa ini merupakan perintah Kapolres melalui Kapolsek, antara lain agar anggota Bhabinkamtibmas selalu berinovasi dalam melaksanakan tugasnya, lakukan kegiatan kreatif untuk lebih dekat dengan masyarakat dan jangan terbatas binluh diruangan saja serta tingkatkan pelaksanaan tugas patroli multi fungsi guna memberikan rasa aman dan nyaman  kepada masyarakat, pungkasnya.

Penulis : Polsek Cilongok

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password