Ikuti Istighosah 640 Santri Lirboyo Kota Kediri Mendapat Pengawalan Khusus

Tribratanews.polri.go.id – Polres Kediri Kota- Sedikitnya 640 orang santri Pondok Pesantren Lirboyo Kediri, Minggu dini hari (9/4) berangkat mengikuti Istighosah Akbar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Keberangkatan para santri ini mendapat pengawalan langsung dari Satlantas Polres Kediri Kota.

Para santri diberangkatkan dengan 6 bus dan 6 truk dari Brigif 16,”Keberangkatan rombongan langsung kita kawal mulai dari Pondok Pesantren Lirboyo hingga ke lokasi Istighosah di Stadion Gelora Delta Sidoarjo,”kata Kasatlantas Polres Kediri Kota AKP Muhammad Amirul Hakim, S.IK

Para santri ini dipimpin langsung oleh Gus Musthafirin. Selain rombongan dari Ponpes Lirboyo, ratusan warga NU di wilayah hukum Polres Kediri Kota juga berangkat dengan rombongan masing-masing.

Selain armada bus, kebanyakan warga NU juga berangkat dengan menggunakan kendaraan pribadi yang tersebar dari wilayah 3 polsek urban dan 5 polsek rural.

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi , S.IK, M.H juga menitipkan pesan kepada warga NU yang berangkat istighosah agar menjaga ketertiban dan keselamatan dijalan,”Taati peraturan yang berlaku dan pegang teguh toleransi sebagai budaya bangsa,” pesan AKBP Anthon Haryadi.

Penulis : PID polres Kdr Kota
Editor : Umi Fadilah
Publis : DIDIK (Res Kdr Kota)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password