Cara Iptu Nanda Wisman Menghimbau Warga Serahkan Senjata Api Rakitan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sumsel / Polres OKI. Baru 1 minggu menjabat sebagai Kapolsek Sirah Pulau Padang Polres OKI, Iptu Nanda Wisman telah menerima 2 pucuk senjata api rakitan yang diperoleh dari serahan warga. Hal ini membuktikan keseriusan dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan kepadanya, untuk menduduki jabatan sebagai orang no 1 dijajaran Kepolisian Sektor Sirah Pulau Padang ini.

Dalam menindak lanjuti perintah yang diberikan oleh Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH, MH untuk menghimbau warga yang masih menyimpan dan memiliki senjata api ilegal jenis rakitan, agar sesegera mungkin menyerahkannya kepada pihak Kepolisian dengan jaminan keamanan serta tidak akan dikenakan sangsi pidana, Abah (sapaan akrab Iptu Nanda Wisman) melakukan pendekatan pendekatan kepada tokoh tokoh masyarakat, pemuda, agama, serta menggalang seluruh aparat pemerintahan desa yang berada dibawah kendali pemerintahan tingkat Kecamatan Sirah Pulau Padang Kabupaten OKI.

Langkah ini terbukti sangat efektif, karena telah diterimanya senjata api ilegal jenis rakitan yang secara sukarela telah diserahkan oleh masyarakat melalui perantara Kepala desa dengan mendatangi kantor Polsek Sirah Pulau Padang dan diterima lansung oleh Abah.

Iptu Nanda Wisman saat menerima serahan senpi rakitan, Sabtu (08/04)

Menerangkan bahwa hasil serahan yang diterima ini merupakan wujud nyata kerjasama yang baik antara Kepolisian dan aparatur Pemerintah Kecamatan Sirah Pulau Padang, sehingga mendapatkan dukungan penuh oleh segenap lapisan masyarakat demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.

Melalui para Kepala Desa kita menghimbau masyarakat agar tidak lagi memiliki dan menyimpan senjata api rakitan dengan alasan apapun untuk kebutuhannya, karena hal itu telah melanggar ketentuan yang telah diatur dalam Undang undang darurat no 12 Tahun 1951 pasal 1 tentang larangan membawa atau menyimpan senjata api tanpa ijin yang sah dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 Tahun, ujar Abah.

Penulis : Ilham (WAP 45)
Editor   : Umi Fadila
Publish : Ilham (WAP 45)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password