Kapolsek Kemtuk Gresi Hadiri Rapat Merealisasikan Nawacita Ke-3 Presiden RI.

Tribratanews.polri.gi.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di balai kampung Swentab distrik kemtuk gresi Kapolsek Kemtuk Gresi yang diwakili oleh Bripka Krisbiantoro dan Bripka Fredrik Bay. SH menghadiri rapat dalam rangka merealisasikan Nawacita ke-3 Bapak Presiden RI dan Wakil Presiden RI tentang membangun Indonesia dari pinggiran / perbatasan dan mencetak sawah baru / Hortikultura (1000) Ha, yang terletak dikampung Swentab Distrik Kemtuk Gresi Kab. Jayapura, Sabtu (8/4/2017).

kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Koperasi Nawacita Bapak Sudiono, Sektretaris Koperasi Nawacita Bapak Prajanu Budi Darmawan, Perwakilan Koramil Kemtik Gresi Serda Arif dan Serda Mulyadi, beserta Bapak Ondoafi Bapak Yakob Wadi dan Kepala Kampung Bapak Nohar Wadi di ikuti aparat kampung dan warga masyarakat.

“Kepada bapak ondoafi, kepala suku, kepala kampung dan warga setempat di ucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan Program Presiden RI dan Wakil Presiden RI, Pemerintah tidak membeli tanah hak ulayat masyarakat dan mari kita manfaatkan atau olah tanah tersebut untuk meningkatkan perekonomian dengan adanya program nawacita, dengan adanya koperasi ini agar masyarakat setempat dapat mengolah serta menjual hasil panennya petani yang dimulai dari kampung, saya juga berharap agar para petani harus rajin hingga program ini bisa berjalan dengan lancar”. tutur bapak Sudiono selaku Ketua Program Nawacita.

Bripka Krisbiantoro yang mewakili Kapolsek Kemtuk Gresi mengatakan pihak kepolisian dalam hal ini Polsek Kemtuk Gresi sangat mendukung penuh terhadap program Nawacita ke-3 melalui Koperasi Serba Usaha (KSU) Kuyake Kampung Swentab, serta diharapkan kepada tokoh adat, Kepala suku dan warga agar menggunakanya untuk lahan pertanian demi meningkatkan perekonomian yang diawali dari kampung ke kampung, saya juga menghimbau agar kita bersama-sama menjaga kamtibmas dan segala permasalahan yang timbul agar diselesaiakan dengan cara kekeluargaan.

Penulis                 : Andi

Editor                   : Umi Fadilah

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password