4 Pelaku Pengeroyokan Maman hingga Tewas, Sudah Ditangkap Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar – Maman Budiman tewas dikeroyok di Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Empat pelaku pengeroyokan itu telah ditangkap polisi.

Keempat pelaku tersebut yakni berinisial Ar (20), Dr (36), Jy (31), dan Nm (48). Empat pelaku ini ditangkap pada Jumat, 7 April 2017, sekitar pukul 15.30 WIB.

“Empat orang pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan meninggalnya Maman Budiman telah ditangkap. Penangkapan dilakukan berdasarkan keterangan 16 orang saksi yang sudah diperiksa. Hasil pemeriksaan tersebut menyebutkan keempat orang tersebut adalah para pelaku,” kata Kapolres Mempawah AKBP Dedi Agustono, Sabtu (8/4/2017).

Dedi mengungkapkan pelaku Ar ditangkap di daerah perkebunan sawit di Desa Toho Ilir, Kecamatan Toho, saat memupuk sawit pada Jumat, 7 April 2017, sekitar pukul 15.30 WIB. Kemudian pada pukul 16.00 WIB, pelaku Nm ditangkap di rumahnya di Desa Amawang, Kecamatan Sadaniang.

Sekitar pukul 16.25 WIB, penangkapan dilanjutkan ke rumah pelaku Jy di Dusun Pelanjau, Desa Amawang. Joni saat itu sedang memperbaiki mobil pikap di depan rumahnya. Terakhir, Dr ditangkap di kebunnya sekitar pukul 17.20 WIB

Menurut Dedi, para pelaku ditahan di Mapolres Mempawah. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya kayu persegi panjang 55 cm, 1 unit telepon seluler, 1 unit sepeda motor, 1 gigi palsu korban, 1 buah KTP atas nama Maman Budiman, dan 1 lembar STNK.

penulis: cucu safiyudin

editor: umi fadillah

publish: cucu safiyudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password