Cegah Radikalisme, Anggota Polair Polda Kalbar Gelar Sosialisasi

Tribratanews.polri.go.id, Sambas – Direktorat Polair Polda Kalbar menggelar sosialisasi Radikalisme, Terorisme dan anti Pancasila di di desa Sungai Nyirih kecamatan Selakau kabupaten Sambas, bertempat di masjid Arrahman 07/04/2017.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah Sambas. Acara berjalan dengan tertib dan lancar, dihadiri oleh 137 orang yang terdiri dari Unsur Muspika dan warga desa Sungai Nyirih , orang tua, anak muda dan anak-anak memadati Masjid Arrahman untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kompol Agus Mulyadi, S.Kom dalam sambutannya yang disampaikan menjelaskan, kegiatan ini dilakukan sekaligus membawa pesan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Sambas.

“Saya bertugas menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Kami menbawa pesan kapolri Jenderal Tito untuk secara langsung bertemu orang tua masyarakat di Kabupaten Sambas.

Kami menyampaikan pesan tentang anti kegiatan radikalisme dan anti pancasila jadi kita disini adalah indonesia,” jelasnya.
Kegiatan ini diharapkan untuk menjaga situasi kamtibmas di wilayah Sambas khususnya di Kecamatan Selakau.

“Saya harap apa yang disampaikan nanti dari akan selalu di ingat bahwa kita negara kesatuan NKRI. Karena Maluku salah satu wilayah dari NKRI yang diperjuangkan oleh Kapitan Pattimura,” harapnya.

Disela-sela acara Dit Polair Polda Kalbar mengajak Masyarakat untuk menandatangani Deklarasi Bersama menolak Paham Radikalisme dan anti Pancasila.

Sementara itu, Camat Semparuk, dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan kegiatan ini. Dengan harapan kegiatan ini terus dilakukan.

“Terima kasih, ini program Pemerintah Pusat untuk kamtibmas yang dititikberatkan kepada kepolisian dengan harapan agar situasi kamtibmas tetap terjaga, ” harapnya.

Penulis : PNC PolicenewsCenter
Editor : Umi Fadillah
Publish : Cucu Safiyudin

Admin Polri54660 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password