Polisi Inventarisir 5 Rumah di Tanggamus Lampung Hangus Terbakar, Kerugian Korban Ratusan Juta Rupiah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Tanggamus. Polisi melakukan inventarisir musibah kebakaran sore ini, Sabtu (8/4/17) sekitar jam 17.15 Wib menghanguskan 5  rumah di salah satu dusun pekon Way Kerap Kecamatan Semaka Kabuapaten Tanggamus mengakibatkan kerugian

“kebakaran terjadi sekitar jam 17.15 Wib, menghanguskan 5 rumah warga di dusun Banding Agung Pekon Way Kerap Kecamatan Semaka. Api dapat dipadamkan jam 19.00 Wib” terang Kapolsek Semaka AKP Muji Harjono, SE., memdampingi Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili, S.Ik., M.Si. di Polsek Semaka.

Sebelumnya : Polisi dan Warga Bantu Padamkan Kebakaran di Tanggamus Lampung

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, lanjut Kapolsek, api berasal dari rumah Hamizar (41), api langsung membesar dan merambat rumah sekitarnya. Selain hembusan angin yang sangat kencang di TKP, 3 rumah terbakar terbuat dari bahan kayu sehingga dalam tempo 30 menit api merambat lantas berkobar membakar rumah milik Zirwandi (35), Dahrim (32), Sopyan Zaini (42) dan rumah Ashari (55).

“Sumber api berasal dari rumah Hamizar, tetapi belum diketahui asal api di karnakan pemilik rumah sedang meninggalkan rumah, dari 5 rumah terbakar terdapat 3 rumah papan dan 2 rumah permanen” imbuh AKP Muji Harjono.

Polisi dan warga beserta dua mobil pemadam kebakaran yang datang, bahu membahu memadamkan api agar tidak merambat kerumah lainnya. Akibat kebakaran tidak ada korban jiwa, hanya menghancurkan 5 rumah dan barang-barang berikut sepeda motor honda supra fit milik Hamizar dan sepeda motor honda revo milik Zirwandi.

“Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran,  kerugian ditaksir sekitar 700 juta rupiah, saat ini sedang dilakukan pendinginan oleh pemadam kebakaran. Korban kebakaran sementara mengungsi kerumah keluarganya yang terdekat” tandasnya. (*).

Penulis  : N.Muslih
Editor     : Umi Fadilah
Publish  : N.Muslih Lpg

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password