Antisipasi Sabotase, Polres Tegal Kota Sisir Lintasan Jalur Kereta Api

img-20161221-wa0355Polda Jateng – Selain pengamanan dan pemantauan di tempat ibadah maupun jalur pantura, jajaran Polres Tegal Kota bersama PT. KAI (kereta api Indonesia) mengadakan pengecekan jalur lintas kereta api.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah melalui Kabag Ops Kompol Muslich mengatakan, selain tempat perayaan natal lokasi kerawanan lainnya juga menjadi perhatian pihaknya seperti palang pintu dan lintasan kereta api.

“Kerawanan terjadi karena kebiasaan prilaku masyarakat sendiri yang kurang berhati hati. Oleh karenanya menghimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati hati apalagi saat ini musim liburan,” ungkap Kompol Muslich. Selasa (27/12/2016)

Kompol Muslich menjelaskan, pemeriksaan ini juga untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang yang menggunakan jasa KA selama arus liburan Natal dan Tahun Baru. Selain itu untuk memantau kemungkinan gangguan keamanan di sepanjang rel.

Selain melakukan penyisiran, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar rel perlintasan KA. Warga dihimbau untuk ikut berperan aktif melaporkan, utamanya jika ada benda maupun orang asing mencurigakan di sekitar rel.

Penyisiran ini untuk mengantisipasi kemungkinan tindak sabotase. Sehingga diharapkan agar perjalanan kereta api dapat berjalan lancar dan masyarakat merasa aman dan nyaman ,” pungkasnya.

 

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password