Pastikan Aman, Polsek Purwokerto Timur Banyumas, Amankan Pelatihan Kader Pertama (PKP) DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan pelatihan Kader Pertama bertujuan untuk menghasilan kader yang militan dan berkwalitas demi kemenangan Partai Kebangkitan Bangsa. Demikian penggalan materi pelatihan kader pertama yang disampaikan oleh Siti Mukharomah, S.Ag., M.Ap anggota DPR RI Fraksi PKB dapil 8 wilayah Banyumas-Cilacap.

Bertempat di Garden Resto Jl. Soeparno Kelurahan Arcawinangun Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas, anggota Polsek Purwokerto Timur melaksanakan pengamanan tertutup kegiatan Pelatihan Kader Pertama (PKP) yang diselenggarakan oleh DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyumas yang dihadiri kurang lebih 100 orang kader partai ranting maupun cabang Kabupaten Banyumas, Sabtu (8-4-2017).

Hadir pada kegiatan itu Siti Mukharomah, S.Ag., M.Ap anggota DPR RI Fraksi PKB dapil 8 wilayah Banyumas-Cilacap, pengurus DPC PKB Kabupaten Banyumas Habib Mahfudz, Fatkhul Azis Koordinator DPC PKB Kabupaten Banyumas dan peserta pelatihan/PKP dari ranting maupun cabang Kabupaten Banyumas serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K mengatakan bahwa kegiatan pelatihan kader partai dilakukan pengamanan atau monitoring oleh anggota Polsek Purwokerto Timur dan adanya kegiatan itu setidaknya bisa menambah pengetahuan anggota soal politik.

Bagi peserta pelatihan wajib melampirkan persyaratan kesediaan menjadi kader PKB yang meliputi : bersedia menjadi pengurus partai PKB, bersedia aktif dalam berbagai kegiatan yang diselenggarakan PKB pada semua tingkatan, bersedia menjadi kader penggerak PKB di level desa maupun ranting dan bersedia menjaga nama baik serta menjalankan tugas-tugas partai sesuai dengan AD/ART PKB.

Selain penggalan materi pelatihan yang disampaikan di atas, Siti Mukharomah juga menekankan dengan materi yang dilandasi sosialisasi 4 pilar kebangsaan, dia berharap akan bisa menjadi pintu gerbang kemajuan PKB menjadi partai besar yang berpihak kepada masyarakat miskin atau masyarakat kelas bawah. Partai PKB tidak diskriminatif terhadap kader pria maupun wanita untuk menjadi pemimpin PKB dan keseimbangan itulah akan menjadikan solidnya pasukan PKB.

PKB dengan politik yang bermoral disertai kearifan harus siap menghadapi isu politik, ras dan budaya. Pemahaman politik di tingkat bawah juga harus ada dalam kader PKB, sehingga pelatihan ini sangat membantu kemajuan partai PKB. Jelang Pilkada 2018 kita harus bisa menyikapi dengan arif demi martabat dan kemenangan partai PKB.

Habib Mahfudz selaku pengurus DPC PKB Kabupaten Banyumas menyampaikan antara lain, memantapkan visi dan misi tentang apa yang diperjuangkan, baik di tingkat ranting, cabang dan DPR RI dalam rangka memperkuat partai PKB dalam menghadapi Pilkada Banyumas 2018. “Mari kita rapatkan barisan untuk kemenangan partai PKB, kita harus bisa menyamakan frekuensi dari tingkat ranting dan cabang. Semoga pengkaderan ini bisa bermanfaat bagi kita semua serta bisa menjadi kekuatan partai PKB saat ini maupun yang akan datang.

Sedangkan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan disampaikan oleh Fatkhul Azis selaku koordinator PKB Kabupaten Banyumas, memberikan pengertian Pancasila sebagai Dasar Negara dan Idiologi Negara, UUD1945 sebagai konstitusi negara beserta ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka tunggal ika sebagai semboyan negara.

“Bahwa negara Indonesia adalah negara yang besar, dimana sejak awal berdirinya, para pendiri menyadari bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk karena terdiri atas berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa daerah serta agama yang berbeda, namun tetap satu yaitu bangsa Indonesia.”, pungkas Fatkhul Azis.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password