Bhabinkamtibmas Polsek Anjungan Himbau Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

Tribratanews.polri.go.id, Mempawah – Kita ketahui bersama sebagian luas wilayah Kalimantan 70 persen merupakan hutan, yang didukung dengan mata pencaharian penduduk dari hasil hutannya. Sedangkan 30 persen dari hasil laut, perdagangan, dan lain-lain.

Banyak penduduk di pedalaman masih menggantungkan hidupnya dari hasil hutan, tetapi jika kita lihat hutan sudah mulai terkikis dan digunakan untuk sarana perkebunan.

Perubahan ini yang dapat menimbulkan kebakaran lahan. Untuk mengubah hutan ke perkebunan adakalanya pengusaha atau perorangan membakar hutan untuk di jadikan lahan perkebunan tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkan.

Seperti yang terjadi di desa Anjungan Dalam Kecamatan Anjungan Kabupaten Mempawah. Salah seorang pemilik lahan membakar lahannya untuk dijadikan tempat bercocok tanam. Untuk itu Polisi dibantu TNI dan masyarakat melakukan tindakan pemadaman api di sebuah lahan milik masyarakat, mengingat bahaya yang di timbulkan sangat nyata, dan memberikan dampak langsung seperti jalan menjadi gelap sehingga mempengaruhi jarak pandang. Kemudian Polusi yang dapat mengakibatkan dampak bagi kesehatan.

Pihak kepolisian tepatnya Polsek Anjungan tak henti hentinya memberikan himbauan melalui bhabinkamtibmasnya kepada masyarakat pemilik lahan untuk tidak membakar lahan.

Penulis: PNC PoliceNewsCenter
Editor : Umi Fadillah
Publish: Cucu Safiyudin

Admin Polri55933 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password