Cegah Sabotase, Polsek Paguyangan Brebes Patroli di Jalur KA

28-pgyTribratanewspolri – Personel Kepolisian Sektor Paguyangan Resor Brebes Polda Jateng menjadwalkan patroli rutin di sepanjang jalur rel kereta api dan wesel sepanjang stasiun Patuguran sampai dengan stasiun Kretek. Langkah itu diambil demi mencegah tindak kriminal dan sabotase rel kereta api (KA) saat musim libur Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Selasa (27/12) kemarin.

Kapolsek Paguyangan Akp Bowo Cipto Hadi mengatakan patroli tersebut dilakukan jajarannya demi memastikan kelancaran lalu lintas kereta api di jalur besi penghubung Jakarta-Purwokerto yang melitasi wilayah Paguyangan. “Sabotase merupakan hal yang membahayakan dan merupakan tindak kriminalitas yang harus dicegah,” kata AKP Bowo.

Dia menambahkan kegiatan patroli tersebut terus dilakukan untuk memastikan rel KA di wilayah Paguyangan aman, terutama sistem perpindahan jalur KA dengan wesel. AKP Bowo menerangkan jika mesin wesel tidak dapat bergeser maka KA bisa anjlog atau keluar dari jalur yang seharusnya sehingga bisa menyebabkan kecelakaan KA.

Kapolsek Paguyangan berharap adanya kerjasama dengan masyarakat di sepanjang jalur rel KA kecamatan Paguyangan. Karena tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari masyarakat, maka petugas tidak bisa memantau setiap waktu. Untuk itu apabila masyarakat mengetahui ada hal-­hal yang mencurigakan bisa segera melaporkannya ke petugas Kepolisian. “Tidak setiap waktu kita bisa memantau meskipun rutin melakukan patroli, sehingga kami harap bantuan dan kerjasama dari masyarakat, karena nantinya akan sangat membantu dalam pelaksanaan tugas Polri,” tandas Akp Bowo. (Hms/PID Paguyangan)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password