Personil Polsek Lumbir Banyumas Pelopori Kerja Bareng Gotong Royong Pasca Bencana Tanah Longsor

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Lumbir, Polres Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah melaksanakan kerja bakti bareng warga masyarakat mengeruk dan membersihkan tanah akibat longsoran disekitar lokasi Rt 03/06 Grumbul Karengsengon Desa Dermaji Kec. Lumbir Kab. Banyumas, Jumat  (7/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga didukung oleh perangkat desa setempat.

Kurang lebih 30 Warga Dermaji Kec. Lumbir melaksanakan kerja bakti. Kepala Desa Dermaji sdr. Maryanto menjelaskan bahwa pada hari Rabu tanggal 05 April 2017 mulai pukul 15.00 wib wilayah grumbul Karangsengon Dermaji diguyur hujan deras selama kurang lebih 6 jam. Sehingga mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah bagian belakang sdr. Mardianto sehingga rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam persitiwa tersebut, untuk kerugian materiil diperkirakan jutaan rupiah.

Kapolsek Lumbir AKP Soeprihartono dalam kesempatan tersebut mengapresiasi kerja bakti yang diprakarsi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Lumbir Banyumas Brigadir Rian, S.H sebagai wujud kebersamaan gotong-royong dalam bermasyarakat dan sekaligus menghimbau warga masyarakat untuk selalu waspada terhadap cuaca buruk yang berakibat hujan angin dan selalu tanggap terhadap situasi/gejala bencana alam yang akan terjadi.

Penulis : Polsek Lumbir

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password