Melalui Jumat Bersih, Polsek Sumpiuh Banyumas Jalin Sinergitas dengan Masyarakat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Wujud nyata sinergitas Forkompim Kecamatan Sumpiuh dalam menjaga kebersihan lingkungan yang terlihar pada hari Jumat (07/04-2017) pagi, Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H bersama anggota Polsek Sumpiuh melaksanakan kerja bhakti bersama instansi Pemerintah Kecamatan Sumpiuh dan dibantu warga serta ormas Kecamatan Sumpiuh dalam program Jum’at Bersih.

Kegiatan Jum’at Bersih dialokasikan dengan membersihkan sampah disekitar sungai Kalireja. Camat Sumpiuh Abdul Kudus menuturkan kegiatan ini ditujukan sebagai usaha Kecamatan Sumpiuh dalam menarik perhatian masyarakat Sumpiuh akan pentingnya air bersih dan usaha penyadaran untuk pengelolaan sumber-sumber air bersih.

Sementara Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Sumpiuh AKP Sardjupri, S.H menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat sinergitas dengan Forkompim serta dinas dan instansi Kecamatan Sumpiuh.

“Tidak hanya dalam bentuk menjaga keamanan dalam bentuk menjaga kebersihan lingkungan, meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dengan melakukan hal kecil yang yang bermanfaat yaitu membuang sampah pada tempatnya atau dengan mengelola sampah agar bisa menghasilkan nilai ekonomi sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga.”, imbuh Kapolsek

Penulis : Polsek Sumpiuh

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password