Hari Air Dunia XXV Tahun 2017, Anggota Polsek Purwokerto Timur, Banyumas Bersih-bersih Sungai Kranji

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Timur, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah dalam rangka memperingati hari air dunia ‘Ayo..Bersama Kita Selamatkan Air Untuk Kehidupan’. Itulah pesan himbauan atau ajakan yang terpampang dengan jelas pada spanduk di atas pagar lokasi yang dipergunakan untuk apel persiapan bersih-bersih sungai Kranji.

Bertempat di lokasi tanah irigasi sungai Kranji Kelurahan Kranji Kecamatan Purwokerto Timur Kabupaten Banyumas atau tepatnya di lokasi rencana dibangunnya Taman Edukasi Sumber Daya Air Kabupaten Banyumas, anggota Polsek Purwokerto Timur dipimpin oleh Kanit Intelkam AKP H. Sumadi telah melaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai Kranji yang jatuh pada hari Jum’at (7/4/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Balai Besar wilayah Sungai Serayu Opak itu dihadiri oleh Kepala Balai Besar wilayah Sungai Serayu Opak yang diwakili oleh Kepala PPK SDA Sudarto, S.T., Bupati Banyumas Ir Ahmad Husein, Asisten 1 Sekda Kabupaten Banyumas, Kapolres Banyumas yang diwakili oleh Waka Polres Banyumas Kompol Malpa Malacoppo, S.H., S.I.K., M.I.K., Kepala DPU Kabupaten Banyumas, Dinas UPD Kabupaten Banyumas beserta gabungan anggota Polsek Purwokerto Timur dan Polres Banyumas, 1 pleton anggota Koramil, 1 pleton Bintara Remaja Polres Banyumas, komunitas hijau, siswa SMP N 1 Purwokerto dan masyarakat sekitar sungai Kranji, hingga semuanya kurang lebih 300 orang.

Kegiatan itu merupakan rangkaian dari peringatan hari air dunia yang ke XXV tahun 2017 yang sebelumnya juga dilaksanakan di Semarang dan Yogyakarta.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andrianysah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Timur Kompol Gusman Fitra, S.I.K bersama Kanit Intelkam AKP H. Sumadi mengatakan bahwa kegiatan itu untuk menunjukkan pengabdian kita kepada masyarakat, tentunya dengan kita selalu hadir ditengah masyarakat, maka hubungan kita dengan masyarakat akan selalu terjalin dengan baik.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, acara diawali dengan apel persiapan untuk mengetahui peserta-peserta yang hadir.

Kepala PPK SDA Balai Besar wilayah Sungai Serayu Opak yang mewakili Kepala Balai Besar wilayah Sungai Serayu Opak Sudarto, S.T dalam sambutannya antara lain mengajak kepada semua peserta apel agar peduli kepada air, air sebagai sumber kehidupan jangan sampai tercemar karena limbah, sampah dan kotoran apa saja. Ingat air adalah karunia dari Allah SWT yang karena itu sudah seharusnya kita perlakukan sebaik-baiknya. “marilah pada kesempatan yang baik ini, kita lakukan kegiatan bersih-bersih sungai Kranji, dengan hati ikhlas dilandasi niat beribadah kepada Allah Swt, juga untuk menunjukkan pengabdian kita kepada masyarakat khususnya masyarakat di sekitar sungai Kranji.”, ajaknya.

Selanjutnya untuk memudahkan dan meringankan pekerjaan, peserta apel dibagi dalam wilayah zona kerja. Apel persiapan diakhiri dengan penyerahan alat bekerja dari pejabat forkopimda kepada perwakilan peserta. Waka Polres Banyumas tidak ketinggalan ikut serta mengambil momentum kegiatan itu. Kegiatan dilanjutkan pada puncak acara yaitu bersih-bersih sungai Kranji.

Penulis : Andi Humas Polsek Purwokerto Timur

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

Admin Polri54021 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password