Jaga Kondisifitas, Polsek Kemranjen Banyumas Amankan Pertujukan Kuda Kepang

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Dalam rangka upaya menjaga kondosifitas wilayah, anggota Polsek Kemranjen, Polres Banyumas melaksanakan pengamanan Kuda Kepang di Desa Karanggintung Rt 04/03 Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas tempat rumah sdr. Sutina Muhamad Sahri dalam rangka Nadzar pengunjung kurang lebih 350 orang, Jumat (06/4/2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Kemranjen AKP Sardji, S.H mengatakan bahwa pihak Kepolisian menerjunkan personil Polsek Kemranjen yang bersenegritas dibantu oleh anggota Koramil, Limas dan karang taruna untuk melaksanakan pengamanan pertunjukan seni Kuda Kepang.

“Kami terjunkan personil Polri, TNI yang dibantu anggota Limas 3 dan Karang Taruna 5 yang disebar beberapa titik. Selain mengamankan pertunjukan juga mengamankan lokasi parkir guna mencegah terjadinya curanmor.”, ungkap Kapolsek.

Kesenian Kuda lumping adalah kesenian tradisional tingkat kerawannya tinggi karena kesenian ini digemari oleh kalangan remaja di wilayah Banyumas khususnya wilayah Kemranjen.

Bripka Eka, S.H selaku anggota Bhabinkamtibmas sebelum acara dimulai menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan KSPKT Polsek Kemranjen Aiptu Sukrasno selaku pengendali dilapangan memberikan arahan kepada para personil agar selalu menjaga Kekompakan dalam bertugas dan mengedepankan sopan santun serta humanis.

Dalam pelaksanaan kegiatan selama 5 jam situasi aman dan lancar nampak para personil masih berjaga sampai acara selesai dan penonton pertunjukan tersebut meninggalkan lokasi dengan tertib.

Penulis : Supriyono Humas Polsek Kemranjen

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password