Bagi Bhabinkamtibmas Polsek Purwokerto Selatan Banyumas Mengibaratkan Kelurahan Merupakan Rumah ke Dua 

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Polsek Purwokerto Selatan, Polres Banyumas, Polda Jawa Tengah pada setiap kesempatan seorang anggota Babinkantibmas selalu dituntut berada di Kelurahan Binaannya. Begitu juga anggota Babinkamtibmas Berkoh Brigadir Agus Triwanto ini, setiap ada kesempatan selalu ngantor di Kelurahan Berkoh sebagai wilayah binaannya.

“Hal ini dilakukan untuk monitoring wilayah binaannya tersebut, jangan sampai ketinggalan dengan informasi yang ada.”, katanya setelah di hubungi Tim Tribratanews, Jumat(7/4-2017).

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Purwokerto Selatan Kompol Chalid Mawardi, S.H mengatakan bahwa Babinkamtibmas sebagai ujung tombak dan mata telinga pimpinan digarda yang paling bawah, dituntut menguasai daerah wilayah binaannya secara detail.

“Bahkan Babinkamtibmas diharapkan menguasai dan mengerti hal-hal atau gejala-gejala peristiwa yang akan terjadi, dengan cara menjalin hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat dan aparat pemerintah yang ada secara humanis.”, ungkap Kapolsek.

Memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, tanpa diminta dan sekaligus menolong secara ikhlas tanpa pamrih.

Diharapkan seorang anggota Babinkamtibmas bisa membaur dan bergabung menjadi satu dengan lapisan masyarakat serta mengesampingkan latar belakang ekonomi yang ada. “Mudah-mudahan dengan keaktifan hadir Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat bisa menarik simpati masyarakat kepada kinerja Polri.”, pungkas Kapolsek.

Penulis : Rena Humas Polsek Purwokerto Selatan

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password