Bendung Paham Radikalisme, Babinkamtibmas Polsek Ajibarang Banyumas Bina Warganya

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Seperti kita ketahui dengan munculnya kelompok-kelompok tertentu dengan paham radikal, pro kekerasan dan anti toleransi beragama menjadi ujian bagi langgengnya Kebhinekaan negara kita.

Begitu pentingnya hal tersebut Kapolri menuangkan dalam 11 Program Kapolri poin 3, yaitu penanganan kelompok radikal prokekerasan dan intoleransi yang lebih optimal adalah sebuah antisipasi Polri dalam menyikapi ancaman tersebut namun program akan tanpa makna apabila jajaran Polri kewilayahan tidak menjalankan program Kapolri tersebut.

Begitu dicanangkannya program Comander Wish, Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Ajibarang AKP Supardi, S.H melaksanakan program tersebut diantaranya penanganan kelompok radikal dan intoleransi maka Babinkamtibmas sebagai corong terdepan menjabarkannya dalam kegiatan sambang ke desa binaannya.

Seperti yang dilakukan anggota Babinkamtibmas Polsek Ajibarang ini Jumat ,7 April 2017 jam 01.00 menyambangi desa binaan masing-masing di wilayah Kecamatan Ajibarang dan memberikan pembinaan serta penyuluhan kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam di beberapa Pos ronda.

Seperti disampaikan Bripka Rolex dalam sambang ke desa Karangbawang, bahwa negara kita adalah negara yang terdiri dari suku, agama, adat istiadat, budaya yang beragam maka masyarakat jangan memberi ruang dan kesempatan kepada kelompok-kelompok yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan dalih pembenaran aliran agama tertentu serta ajaran agama yang menyimpang.

“Apabila di lingkungan sekitar tempat tinggal diketahui ada kelompok yang dalam kegiatan kesehariannya terlihat menyimpang, diharapkan warga berperan aktif dalam menginformasikan keberadaan mereka kepada pihak Kepolisian.”, ucapnya.

Dengan peran serta dari warga masyarakat, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat tetap terjaga serta dapat lebih memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Penulis : Sugiyanto Humas Polsek Ajibarang

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password