Melalui PSA, Polsek Karanglewas Banyumas Tanamkan Rasa Suka terhadap Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Kapolres Banyumas, Polda Jawa Tengah AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kapolsek Karanglewas AKP Sus Irianto, S.H memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas Aiptu Edi Wahyono dan Bripka Herlam untuk melakukan kegiatan PSA di TK dan PAUD Diponegoro desa Singasari Kec. Karanglewas, Jumat (07-4-2017).

Dalam penyampaianya kepada anak-anak, Bhabimkamtibmas menjelaskan bahwa di Kepolisian Republik Indonesia ini terdiri dari beberapa fungsi Kepolisian diantaranya : Sabhara, Binmas, Reskrim, Intel, Lalu lintas, Provos, Sium dan Humas dengan tugas yang berbeda beda. Selain itu, anak-anak juga diperkenalkan dengan pengaturan dan rambu rambu lalu lintas.

“Hal ini bertujuan agar anak-anak TK dan Paud mengenal lebih dini tentang cara berlalu lintas dan mengenal lebih dekat tugas-tugas Kepolisian.”, ucapnya.

Lebih lanjut Kapolsek Karang lewas melalui Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa kegiatan PSA ini bertujuan untuk perkenalan lebih dekat dengan anak-anak agar tidak lagi merasa takut dengan Polisi dan diharapkan dapat mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab Polisi serta menumbuhkan minat untuk menjadi Polisi kelak.

Penulis : Hadi Humas R Polsek Karanglewas

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password