Dalam 30 Menit Polisi Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan di Lampung Tengah

Tribratanews.polri.go.id – Polres Lampung Tengah. Satuan Reserse Krimanal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah, berhasil menangkap pelaku pembunuhan di Dusun II Sidorejo Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Sukarni (45). Keberhasilan tersebut merupakan upaya kecepatan polisi mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) pembunuhan yang terjadi pada Jumat (7/4/2017) sekitar jam 17.30 Wib.

Dari keterangan pelaku dan saksi-saksi motif cemburu sehingga pelaku Sukarni melakukan pembacokan menyebabkan korbanya Mustar (44) meninggal dunia di TKP, beruntung polisi yang datang dalam tempo 30 menit setelah kejadian akhirnya berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan saat akan melarikan diri.

Barang bukti sebilah golok yang digunakan pelaku melakukan pembunuhan.
Barang bukti sebilah golok yang digunakan pelaku melakukan pembunuhan.

“Pembunuhan dilakukan Sukarni bermotif cemburu, lantaran tidak ikhlas istri yang diceraikannya satu tahun yang lalu, menikah lagi dengan korban yang tak lain masih tetangganya, karena  cemburu tersebut pelaku berniat membunuh korban” terang Kasatreskrim AKP Resky Maulana, Z, SH.S.Ik mendampingi Kapolres Lampung Tengah AKBP Dono Sembodo, S.Ik, MM., Sabtu (8/4/17) siang.

Saat ini pelaku bertubuh kurus itu dan barang bukti sebilah golok ditahan di polres Lampung Tengah untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat dengan pasal 340 KUHPidana tantang pembunuhan berencana dengan ancaman  hukuman seumur hidup” imbuh AKP Resky Maulana. (*)

Penulis  : Sarwo Premono
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Sarwo Premono

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password