Buka Patroli Sepeda, Kasat Sabhara Polres Belu NTT Bawa Anggota Sisir Tempat Keramaian

Tribratanews,polri.go.id-Polda NTT, Kasat Sabhara Polres Belu AKP Mikael Kaka dan tiga anggotanya, sabtu pagi (8/4/17), menggelar patroli sepeda di seputaran Kota Atambua.

Saat dikonfirmasi Humas, Kasat Sabhara Polres Belu mengungkapkan bahwa patroli bersepeda ini adalah terobosan baru dari Kapolres Belu AKBP Yandri Irsan, SH, SIK, M.Si yang bertujuan untuk mencegah tindak kejahatan sekaligus mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

”Ini terobosannya bapak Kapolres dan baru pertama kali Kita lakukan. Tujuannya agar setiap tindak kejahatan di jalan atau kecelakaan lalu lintas, maka secepatnya petugas bisa mengambil tindakan sebelum masyarakat melapor ke kantor Polisi”kata Kasat Sabhara.

Selain meminimalisir angka kejahatan, patroli sepeda bertujuan agar Polisi lebih dekat dengan masyarakat.

“Kalau dengan sepeda, otomastis sering berhenti. Saat itulah Kita pakai untuk menyapa masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas”ungkap Kasat Sabhara.

Dalam pelaksanaannya pagi tadi, Kasat Sabhara bersama 3 orang anggota, turun mengatur arus lalu lintas dan mengatur parkiran kendaraan yang tidak pada tempatnya.

“Tadi di pasar lama sempat terjadi macet karena kendaraan parkir sembarangan. Kita atur lalu lintas dan kendaraan sampai arus lalin kembali normal”jelas Kasat Sabhara.

Penulis : Eja Manto

Editor : Umi Fadilah

Publish : Eja Manto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password