Pemohon SKCK di Polres Banyumas Naik Tiga kali Lipat

Tribratanews.polri.go.id, Polres Banyumas – Minat siswa SMA untuk masuk menjadi anggota Polri masih cukup tinggi, hal ini dibuktikan saat puluhan siswa tampak memenuhi ruang tunggu tempat mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Polres Banyumas, Jumat (7/4-2017).

SKCK menjadi salah satu persyaratan dalam pendaftaran calon anggota Polri yang di buka tanggal 14 Maret hingga 15 April 2017 mendatang. Fernanda salah seorang pendaftar menyatakan, “memang berminat menjadi Polisi antri SKCK untuk mendaftar menjadi polisi.”, ujar siswa kelas XII SMA Ajibarang.

Kapolres Banyumas AKBP Azis Andriansyah, S.H., S.I.K., M.Hum melalui Kasat Intelkam AKP Siswoto, S.H mengungkapkan bahwa permohonan SKCK meningkat saat ada perekrutan anggota Polri seperti saat ini, peningkatanya bisa mencapai tiga kali lipat. “Hari biasa banya mencetak 20 sampai 50 lembar, tapi kalau saat sekarang bisa sampai 150 lembar.”, jelasnya.

“Meski pemohon SKCK meningkat, kami mengutamakan pelayanan dengan mudah dan cepat tanpa berbelit-belit, tidak lebih dari lima menit, SKCK sudah di tangan pemohon.”, pungkas Kasat Intel.

Penulis : Sukiyah

Editor : Umi Fadilah

Publish : Frismi Zusyi

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password