Satuan Lalu Lintas Polres Bungo menggelar Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak dalam rangka Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bungo

dsc_1782

Bungo, Satuan Lalu Lintas Polres Bungo menggelar Lomba mewarnai tingkat taman kanak-kanak dalam rangka Gebyar Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bungo di TK (Taman Kanak-kanak) Kemala Bhayangkari 31 Muara Bungo yang diikuti sedikitnya 200 Murid TK Kemala Bhayangkari , Kamis (15/12/2016).

Kasat Lantas Polres Bungo AKP Roslinda,S.Pd bersama Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bungo Ny. Wike Asep Amar Permana membuka dan menjelaskan hal-hal yang menjadi kriteria dalam perlombaan mewarnai tersebut.

Pada kesempatan tersebut, sebelum perlombaan dimulai Kasat Lantas mengajak murid-murid TK kemala Bhayangkari untuk menyanyikan lagu yang bertemakan lalu lintas dengan mengikuti gerakan lalu lintas yang dipandu oleh Ipda Sudiharsono,SH Kanit Regindent Sat Lantas Polres Bungo dan memberikan pengetahuan gambaran tentang tata tertib peraturan lalu lintas kepada para murid, guna menanamkan rasa ketertiban dan disiplin dalam berlalu lintas kepada murid sejak usia dini.

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Bungo yang juga merupakan Dokter Psikologi, saat kegiatan berlangsung memberikan beberapa tips kepada para wali murid yang turut hadir pada saat perlombaan mewarnai berlangsung terkait bagaimana cara memberikan pendidikan positif kepada murid sejak usia dini, dalam meningkatkan perkembangan psikologis murid yang berawal dari pengetahuan dan dukungan yang diberikan oleh orang tua saat berada diluar jam sekolah.

Hasil perlombaan mewarnai tersebut, akan diumumkan pada saat kegiatan puncak Gebyar Pelopor keselamatan dalam berlalu Lintas, yang dilaksanakan pada hari minggu di depan Mapolres Bungo. Hadiah utamanya pada perlombaan mewarnai tersebut 1 (satu) unit Sepeda yang akan diberikan kepada juara pertama.

Kepala Kepolisian Resort Bungo AKBP Asep Amar Permana, S.IK, MM saat dikonfirmasi saat dikonfirmasi mengatakan “Kegiatan Lomba mewarnai dalam pelaksanaan kegiatan gebyar pelopor keselamatan dalam berlalu lintas, merupakan salah satu kegiatan sosialisasi kepada anak-anak usia dini untuk memberikan pengetahuan berkaitan dengan peraturan lalu lintas dan mendekatkan hubungan emosional anak-anak yang menjadikan Polisi bagi dirinya sebagai sosok seorang sahabat”.

(Indra gunawan – Humas Polda Jambi)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password