Polres Tegal Kota Bershodaqoh Kembali Salurkan Bantuan untuk Warga Kurang Mampu

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Kepolisian Resor Tegal Kota Polda Jawa Tengah punya cara sendiri dalam memberikan bantuan bagi warga kurang mampu, yakni lewat program Polres Tegal Kota Bershodaqoh.

Program rutin ini, kerap menyalurkan bantuan hasil pengumpulan shodaqoh anggota. Salah satunya kepada Muryati (63) seorang nenek yang tinggal di komplek TPU Cinde Kraton Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal.

“Kali ini kita telah salurkan bantuan kepada warga yang hidup sebatang kara dan tinggal di komplek pemakaman ,” Kata Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Wakapolres Kompol Ibnu Bagus Santoso,SIK. Sabtu (08/04/2017).

Bantuan diberikan secara langsung kepada nenek yang untuk keperluan makan keseharianya dari pemberian warga sekitar dan hasil upah membersihkan makam, berupa satu set kasur dan bantal untuk tempat tidur.

IMG-20170407-WA0327Selain itu, menginggat kondisi tempat tinggalnya yang sering tergenang banjir saat turun hujan. Beberapa waktu sebelumnya telah diupayakan perbaikan lantai,  karena posisinya lebih rendah dari jalan sehingga air masuk kedalam,” tambahnya.

Berita Terkait : Bantu Panti Asuhan dan Warga Miskin, Polisi di Kota Tegal Bersedekah demi Keberkahan http://tribratanews.polri.go.id/?p=122067

Pemberian bantuan itu, merupakan wujud dari kepedulian Polres Tegal Kota kepada masyarakat. Melalui Polres Tegal Kota Bershodaqoh, kepedulian dan keihlasan anggota polres yang ingin bersedekah diakomodir dan disalurkan kepada yang berhak menerima.

Sementara dari hasil uang yang terkumpul tersebut akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan atau yayasan dan panti-panti asuhan yang ada diwilayahnya.

Alhamdulillah, kegiatan ini cukup membantu warga miskin dengan pemberian sembako dan keperluan lainnya,” pungkasnya

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password