Reskrim di Nabire : Satuan Reserse Kriminal Polres Nabire, Amankan Penjambret Dengan Status Pelajar

Tribratanews.polri.go.id – Polres Nabire Papua, Seorang pelajar berinisial PW melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap Korban Theresia Sameli di Jalan Kesehatan, Kelurahan Oyehe Kabupaten Nabire, Papua, Jumat/7/4/2017.

Korban yang mendatangi Mapolres Nabire untuk melaporkan kejadian tersebut mengatakan, saat sedang mengendarai kendaraan roda 2, pelaku PW yang juga mengendarai kendaraan roda 2 mengikuti korban dari belakang dan memepet korban dari sebelah kanan lalu merampas tas milik korban yang diletakkan dibawah kaki korban.

Korban melawan dengan menarik kembali tas tersebut, namun akhirnya korban dan pelaku terjatuh. pelaku sempat melarikan diri tetapi berhasil ditangkap dan diamankan oleh warga sekitar. Atas kejadian tersebut, korban mengalami luka sobek pada bibir.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. A. M. Kamal, SH saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Jl. Kesehatan Kelurahan Oyehe Kabupaten Nabire. Sementara terduga pelaku diamankan di Mapolres Nabire untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kabid Humas menambahkan, kami menghimbau kepada pengguna kendaraan roda 2 agar lebih berhati-hati, apabila seorang wanita alangkah baiknya tidak mengendarai kendaraan roda 2 sendirian apalagi ditempat sepi atau jauh dari khalayak ramai.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 (1) KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 9 tahun, apabila dia seorang pelajar atau masih dibawah umur dapat dilakukan pembinaan atau dikembalikan kepada orang tuanya, tutur Kabid Humas.

Penulis          : Syamsudin

Editor           : Umi Fadilah

Publish          : Victor Merani

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password