Sat Lantas, Dinkes dan Jasa Raharja Gelar Pelatihan PPGD kepada Warga Daerah Rawan Laka di Kota Tegal.

Tribratanews.polri.go.id, Kota Tegal – Satuan Lalulintas Polres Tegal Kota Polda Jawa Tengah bersama Dinas Kesehatan Kota Tegal dan menggelar pelatihan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD).

Pelatihan diikuti oleh seluruh Kanit bersama anggota Lantas Polsek, Bhabinkamtibmas, FKPM serta warga  masyarakat didaerah rawan laka yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Margadana Kota Tegal. Jumat (07/04/2017).

Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa,SE melalui Kasat Lantas AKP Sri Ningsih Iriani ,SH menuturkan, pelatihan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan peningkatan kemampuan dalam menangani kecelakaan.

“Selain anggota, pengetahuan dan wawasan kita berikan bagi  warga masyarakat, khususnya yang berada di daerah rawan atau area Black Spot laka lantas,” Kata AKP Sri Inriani Ningsih didampingi Kanit Laka Ipda Purnomo Sidi.

IMG-20170407-WA0468Menurutnya pada prisipnya pelatihan ini untuk menyelamatkan korban dari pada kondisi gawat darurat. seluruh tindakan yang dilakukan haruslah benar-benar efektif dan efisien.

Lebih lanjut, AKP Sri Ningsih Iriani menyampaikan, agar benar benar mengetahui mengetahui penangan pada korban secara langsung. Pihaknya mengandeng Rumah Sakit Harapan Anda Tegal untuk memberikan materi penanganan dan pertolongan bagi korban.

“Jadi tidak hanya pemberian materi saja, tetapi kita juga langsung melakukan simulasi sesuai prosedur yang benar, agar tidak memperburuk kondisi korban laka lantas yang akan diberi pertolongan,” pungkasnya.

Penulis : Humas Polres Tegal Kota

Editor : Umi Fadilah

Publish : Kurnia

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password