Polsek Toili Musnahkan Lima Pabrik Miras Cap Tikus

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng / Polres Banggai, Sebanyak lima pabrik dan raturan liter minuman keras (miras) jenis cap tikus siap produksi kembali dimusnahkan jajaran Polsek Toili, Jum’at (7/4/2017).

Kapolsek Toili Iptu Akhwan B Suro, menyatakan, dalam kegiatan tersebut sebanyak dua desa yang menjadi sasaran penertiban, yakni Desa Tirtakercana sebanyak empat pabrik, dan Desa Dongin 1 pabrik. “325 liter saguer dan 175 liter cap tikus kami musnahkan di tempat,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan pemusnahan miras cap tikus dan bahan bakunya (saguer) ini dilakukan, untuk menghilangkan persepsi negatif masyarakat terhadap polisi.

WhatsApp Image 2017-04-07 at 18.31Kapolsek menegaskan, penertiban ini akan terus dilakukan hingga wilayah Kecamatan Toili terbebas dari miras. Karena, miras merupakan salah satu sumber kriminalitas yang terjadi di Kabupaten Banggai selama ini. “Selain miras, judi dan narkoba serta knalpot racing akan menjadi sasaran kami selanjutnya,” tegasnya

Kapolsek juga menambahkan, pihaknya akan terus memantau serta mengontrol keberadaan miras, guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif. “Kami akan terus memantau peredaran miras, agar wilayah ini tetap aman dan nyaman tanpa ada kriminalitas yang disebabkan miras cap tikus,”tandasnya.

Penulis   : Khaerudin

Editor     : Umi Fadilah

Publish   : Khaerudin

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password