Polisi Peduli Kesehatan, Empat Anggota Polres Lambar Donorkan Darah Kepada Pasien

f

Tribratanews.polri.go.id-Polres Lampung Barat. Salah satu cara untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, tidak hanya dalam hal pelayanan saja, akan tetapi dalam kegiatan yang bersifat sosial, hal tersebut dilaksanakan dalam setiap kesempatan melalui keikutsertaan anggota Polri dalam giat sosial baik dilingkungan kesatuan polres Lampung Barat maupun terjun langsung bersama masyarakat.

Hal seperti yang dilakukan oleh anggota Polres lampung Barat dari satuan Sabhara melaksanakan donor darah kepada masyarakat yang membutuhkan darah O yakni masyarakat pekon Kota besi yang sakit beberapa hari dirawat dirumah sakit RSUD Liwa dan membutuhkan darah O sebanyak empat kantong pada Sabtu 08/04/17.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Komisaris Besar kompol Sukandar,S.H mendampingi Kepala Kepolisian Resor Lampung Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Andy Kemala, S.Ik.,M.M, pada saat Apel pagi mengatakan, berawal dari adanya masyarakat Pekon Kota Besi yang datang ke polres Lampung Barat untuk mencari darah O untuk orang tuanya yang sedang sakit di rawat di rumah sakit.

g

Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, kami tergugah untuk membantu mencarikan darah yang di butuhkan oleh masyarakat  itu, bersamaan dengan waktu apel pagi kami menawarkan kepada anggota polres Lampung Barat yang golongan darahnya O untuk ikhlas mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Alhamdulilah kami mendapatkan sebanyak empat personil dari satuan Sabhara polres Lampung Barat, yakni Brigpol Aan, Bripda Adnan, Bripda Yogi dan Brigpol Gery.  Kebetulan darahnya sama dengan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan saya menanyakan kepada 4 anggota polres Lampung Barat yang saat itu bersedia untuk mendonorkan darahnya yang memang golongan darahnya sama dengan pasien menjalani pemeriksaan baik tekanan darah maupun kesehatan dan setelah dinyatakan memenuhi syarat oleh pihak rumah sakit saat itu juga empat kantong darah dari 4 anggota di donorkan untuk pasien yang menderita sakit tersebut, “Jelasnya.

i

Masih lanjut kata Waka, keempat anggota tersebut ikhlas mendonorkan darahnya kepada masyarakat  yang membutuhkan darah O, mudah-mudahan pasien tersebut yang sedang sakit dengan adanya darah yang di donorkan dapat lekas sembuh.

Sebagai insan bhayangkara kita harus memupuk rasa nasionalisme, kebersamaan dan empati terhadap sesama apalagi kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah, ini merupakan salah satu contoh kegiatan dari keikhlasan personil tersebut, dimulai dari instansi polri, semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh seluruh elemen masyarakat khususnya kabupaten Lambar dan Pesisir Barat, ”Ungkapnya.

Penulis         : Edi Susanto

Editor           : Umi Fadilah

Publish         : Edi Susanto

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password