Tradisi Pembaretan Bintara Polda Gorontalo diSelingi Materi dan Sholat Dzikir Bersama

Tribratanews.Polri.go.id – Polda Gorontalo, Pembaretan (Pemindahan Tradisi) Bintara angkatan 2016 Dit Sabhara Polda Gorontalo, Tema “Dengan Semangat Bintara Kita Wujudkan Polisi Yang Profesional dan Modern”. Jum’at (07/4) pukul. 23.00 wita

Sekitar 74 orang Polki Bintara angkatan 2016  mengikuti Pembina,  kegiatan pembaretan ini dihadiri langsung oleh  Dir Sabhara polda gorontalo Kombes Pol. Ulami Sudjaja, SH dan Ketua Panitia Akbp. Syarifudin Lamusa, SH.

Awalnya pembaretan dimulai dengan Upacara pembukaan bertempat dilokasi SPN Batudaa Desa Tabongo Timur Kecamatan Tabongo, selaku Inspektur Upacara yakni Dir Sabhara Polda Gorontalo sebagai Pembina dalam kegiatan ini

Dalam Arahannya Dir Sabhara Kombes Pol. Ulami Sudjaja, SH menyampaikan kegiatan tersebut sengaja mengambil lokasi SPN Batudaa Gorontalo untuk Tahun ini yang sebelumnya Tahun lalu kegiatan dilaksanakan di TMP Nani Wartabone Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan ini dilakukandi SPN Batudaa Gorontalo yang nantinya menjadi tempat lahirnya Polisi yang bisa melindungi dan menganyomi masyarakat ,selanjutnya Dir Sabhara berpesan dalam perjalanan menuju Polda Gorontalo yang tidak jauh dan dekat ini  diharapkan para senior bintara dapat membimbing Juniornya agar tertib dan tidak mengganggu aktivitas masyarakat, Ungkap Kombes Pol Ulami

Kegiatan dilanjutkan ke Pos dua dengan berlari dan berjalan sampai diPendaratan Soekarno lokasi di Kelurahan Lekobalo Kec. Kota Tengah kemudian dilanjutkan kegiatan pemberian materi dan praktek TPTKP oleh para Bintara Senior kepada para Bintara baru .

Hal ini dilakukan sebagai modal awal dalam pelaksanaan tugas awal kedepan yang mana agar para Bintara baru tersebut siap dalam melaksanakan tugas khususnya dalam penanganan Tindakan Pertama di TKP.

Kegiatan dilanjutkan menuju pos Ke tiga dengan berlari , Di Pos ketiga ini para bintara  istirahat dan Sholat shubuh berjamaah diMasjid Desa Lupoyo Kec. Telaga Kab. Gorontalo tepatnya dibelakang Polda Gorontalo, selesai Sholat dilanjutkan dengan zikir dan membaca Asmaul husna bersama masyarakat sekitar desa Lupoyo, Kegiatan kemudian dilanjutkan pembinaan fisik dan mental para Bintara dengan cara jalan jongkok dan merayap di persawahan yg berlumpur.

Sesekali kegiatan ini diselingi dengan nyanyian dan yel – yel dari para bintara 2016  sehingga acara pembaretan ini tidak terasa berat, pada dasarnya pembaretan ini untuk melatih fisik dan mental para bintara.

pemabretan 1

baret1

Penulis         : Munawir

Editor          : Umi Fadilah

Publish         : Hardiyanti

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password