Di Ruangan ini Disediakan Pemeriksaan Kesehatan dan Potong Rambut Gratis

f5e8d114-c129-4925-bbce-7c1d7aacf774

Tribratanews.polri.go.id – Polres Trenggalek, Konsep humanis benar-benar diterapkan oleh jajaran Polres Trenggalek di semua lini pelayanan. Tak terkecuali pelayanan terhadap tahanan. Banyak rumor, gosip dan isu tentang perilaku negatif petugas terhadap tahanan. Hal tersebut tidak berlaku di Polres Trenggalek. Disini tahanan diperlakukan selayaknya seorang manusia. Yang membedakan mungkin hanya fasilitas yang serba terbatas.

Kasattahti Polres Trenggalek, Iptu Sukaryo menuturkan, selaku penangung jawab tahanan dan barang bukti, pihaknya selalu memberikan pelayanan terbaik. Setiap harinya para tahanan di Polres Trenggalek diberikan kesempatan berolahraga pagi meskipun hanya dalam lorong tahanan sempit. Selain itu jatah makan juga diperhatikan asupan gizinya. Sebagai alas tidur disediakan karpet sebagai penghangat. Selain itu, disediakan pelayanan medis bagi tahanan yang sakit.

“Pemeriksaan medis dilakukan seminggu sekali, jika ada yang sakit langsung dilakukan perawatan saat itu juga” ujar Iptu Sukaryo.

Yang lebih istimewa adalah para tahanan ini juga diberikan fasilitas potong rambut gratis.

“Meskipun ada di tahanan mereka harus tetap kelihatan rapi. Jadi waktu dikunjungi keluarganya terlihat lebih baik. Ndak kucel atau terlihat kumuh” jelas Iptu Sukaryo.

Berdasarkan pantuan tim redaksi, seorang tukang potong rambut memang disiapkan oleh petugas. Meskipun tidak wajib ternyata keberadaan tukang potong rambut ini justru menarik perhatian mereka. Dari 7 orang tahanan, kesemuanya memanfaatkan fasilitas gratis ini.

“Biar lebih cakep” ujar salah satu tahanan.

Penulis : Ady

Editor : Umi Fadilah

Publish : Handoko

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password