Brigadir Atik Stianti, S.H. Dua Peran Sebagai Anggota Humas Wonosobo Sekaligus Ketua Ranting Bhayangkari Tanggungharjo Grobogan

Tribratanews.polri.go.id – Menjalani multi peran sepertinya sudah menjadi keseharian seorang Brigadir Atik Stianti, S.H. Selain kesibukannya sebagai seorang ibu rumah tangga dengan 2 orang anak, dirinya juga menjadi salah satu bagian penting di Jajaran Subbag Humas Wonosobo, Dan kini, kesibukannya dipastikan bertambah seiring dilantiknya sang suami AKP Darmono, S.H. menjadi Kepala Kepolisian Sektor Tanggungharjo Polres Grobogan.

Dengan jabatan sang suami tersebut, secara otomatis Brigadir Atik Stianti juga akan menjabat sebagai Ketua Ranting Bhayangkari. Bukan perkara yang mudah mengingat usianya yang baru menginjak kepala 3 pada tahun ini. Namun semua halangan itu sepertinya tidak akan berarti jika dibandingkan perjuangan yang telah dilakukannya.

“Sebuah tantangan berat menjadi Ketua Ranting Bhayangkari sekaligus menjadi anggota Polri. Terlebih beda kesatuan. Namun hal itu bukanlah menjadi sebuah rintangan untuk sebuah pengabdian,” kata Brigadir Atik.

“Dukungan keluarga dan rekan kerja menjadi penyemangat yang membuat keyakinan saya untuk tidak menyerah semakin meningkat,” lanjutnya.

Disinggung mengenai bagaimana cara membagi waktu untuk melaksanakan kedinasan Polri dan tugas jabatan Ketua Ranting Bhayangkari, Lulusan Sepolwan angkatan 32 tahun 2005 ini menyatakan tetap akan menyesuaikan dengan kegiatan yang ada.

“Saat harus melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, akan saya laksanakan semaksimal mungkin. Demikian pula jika ada kegiatan bersama Bhayangkari Tanggungharjo,” ujarnya.

“Dan kalau berbarengan, ya nanti minta pertimbangan suami mana kegiatan yang lebih penting. Resikonya harus bolak-balik Grobogan Wonosobo. Yang terpenting, pengabdian harus terus dilakukan. Baik untuk instansi maupun keluarga,” lanjut Brigadir Atik.

Posisi yang tidak tergantikan Brigadir Atik di Jajaran Humas Polres Wonosobo ini ditegaskan oleh Paur Humas Bripka Nanang.

“Jika tidak ada beliau, urusan administrasi di kantor kami pastinya sangat kacau. Baik untuk surat yang masuk maupun laporan yang akan dikirim,” katanya.

“Selain itu, keberadaan Brigadir Atik untuk kegiatan dokumentasi dan peliputan juga sangat penting mengingat banyaknya kegiatan yang dilakukan,” ujar Paur Humas.

Sementara itu, Paur Humas Polres Grobogan Aiptu Teddy berharap dengan bergabungnya Brigadir Atik sebagai Ketua Bhayangkari Ranting Tanggungharjo dapat memberikan perubahan positif pada kegiatan persatuan istri polisi itu.

“Mengingat pengalamannya sebagai anggota humas, semoga dapat ditularkan kepada anggota lain sehingga kegiatan Bhayangkari Ranting Tanggungharjo khususnya maupun Cabang Grobogan umumnya semakin maju,” tuturnya.

Penulis : Rahmad Zazg
Editor : Umi Fadillah
Publish : Asri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password