Sambil Jagongan, Usai Sholat Jumat Bhabinkamtibmas Himbau Warga Pageruyung Kendal Waspadai Radikalisme

Tribratanews.polri.go id – Polres Kendal, Usai menjalankan Ibadah Sholat Jumat di Masjid Baitul Qirom Desa Pageruyung Kecamatan Pageruyung Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2017), Bripka Ery Andriyanto Bhabinkamtibmas Polsek Patean Polres Kendal tak ingin melewatkan kesempatan begitu saja untuk bertatap muka dengan warga.

Setelah sholat Jumat Ery tidak langsung pulang dan menyempatkan diri bercengkerama dengan warga yang masih ada di Masjid. Bhabinkamtibmas Desa Pageruyung ini sengaja menggunakan kesempatan tersebut untuk berdialog seputar kamtibmas dan memberikan himbauan untuk warga.

IMG-20170406-WA0023

Ery mengatakan, kepada warga ia menyampaikan agar masyarakat lebih cermat terhadap ajaran agama yang dirasa menyimpang, karena belakangan ini marak ajaran yang bersifat radikalisme keluar dari kontek ajaran agama yang sesungguhnya.

“untuk itu apabila ada ajaran yang dirasa menyimpang dilingkungan sekitar khususnya di Desa Pageruyung agar segera dilaporkan ke Kepolisian”, pesan Ery kepada warga.

Ia juga menekankan apabila ada yang mengajak untuk masuk kedalam ajaran yang dirasa menyimpang agar tidak mau dan berkoordinasi dengan pemuka agama atau orang yang lebih tau tentang agama perihal ajaran tersebut.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah, SIK melalui Kapolsek Pageruyung AKP Sodiqin, S.Ag menghimbau semua masyarakat agar tidak terjebak dan ikut ajaran yang bersifat radikalisme ataupun menyimpang. Perlu kehati-hatian jika ada ajaran agama yang dirasa  tidak sesuai dengan agama yang sudahdiakui di Indonesia ini.

Penulis : Bagus Prakoso

Editor : Umi Fadilah

Publish : Bagus Prakoso

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password