Arahan As SDM Kapolri : Lakukan Proses Seleksi Anggota Polri 2017 Dengan Kejujuran, Benar dan Transparan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung. Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Kapolri Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si, Jumat 07 April 2017 di Gedung Wiyono Siregar Polda Lampung memberikan arahan kepada Panitia Seleksi Anggota Polri 2017 Polda Lampung.

Dalam Arahannya Irjen Pol. Drs. Arief Sulistyanto, M.Si menjelaskan, “Bahwa bagaimana menjadikan Polisi yang baik itu hulunya ialah dari cara perekrutannya/penseleksiannya.”

“Perekrutannya/penseleksiannya harus dengan kejujuran, kejujuran menyangkut moralitas dalam rangka pengelolaan sumber daya manusia. Seleksi Anggota Polri 2017-Polda Lampung harus dilaksanakan dengan benar dan transparan, sistem serta prosedur kita sudah ada, jadi tanamkan dalam diri kita kejujuran”, terangnya.6“Jangan menjerat diri kita kepada perbuatan yang tidak baik, korupsi, kolusi, konspirasi, nepotisme. Terpengaruh dengan iming-iming dan jangan dianggap perekrutan ini juga sebagai musim panen, jangan sampai kita mendapat sanksi hukum baik di dunia dan di akhirat,” jelasnya.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Bonifasius Tampoi juga menerangkan, “Prinsip Betah, Bersih Transparan Akuntabel dan Humanis harus pertahankan dan ditingkatkan lagi dalam Penerimaan Polri Polda Lampung.”

“Yang menentukan lulus adalah karena dirinya sendiri, nilai secara keseluruhan sesuai dengan yang ada dan diamankan oleh pengawas external dan internal, pengawas external yakni dari Ombudsman, LSM, Ikatan Dokter Indonesia, Himpunan Psikologi, Dinas Pendidikan Lampung, Universitas Lampung, Dispora, Media, Pengawasan ini guna mewujudkan penerimaan dan rekrutmen Polri yang Clean and Clear”.

Penulis  : Tim
Editor    : Umi Fadilah
Publish  : Feri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password