418 Personil Gabungan Kodim 0727 dan Polres Karanganyar Disiapkan untuk Pengamanan Presiden RI

Tribratanews.polri.go.id-KARANGANYAR-Sebanyak 218 personel  Polres Karanganyar dan 200 personil Kodim 0727/ Karanganyar diterjunkan untuk mengamankan rute kepulangan Presiden RI Ir Jokowi Widodo dari Bandara Adi Sumarmo Solo menuju  kediaman pribadi Presiden RI di Sumber Solo, Jumat malam (07/04/2017)

Kapolres Karanganyar AKBP Ade Safri Simanjuntak, SIK, MSi  mengatakan pihaknya melakukan pengamanan rute yang akan di lewati Presiden dan rombongan‎ dari Jembatan Pulosari sampai Tugu Makutoromo yang berbatasan dengan Solo.

Jarak rute yang diamankan Polres Karanganyar dan Kodim 0727/ Karanganyar sepanjang 7 KM sehingga Polres Karanganyar membagi menjadi 11 penggal yang masing masing pengal di pimpin perwira. Selain itu Polres Karanganyar juga menempatkan 8 mobil patroli backbone dan 4 sedan patwal lantas di titik titik strategis jalur yang dilewati rombongan Presiden RI.

“ Kami mengerahkan lebih dari 418  personil  gabungan TNI dan Polri yang akan melakukan pengamanan rute kepulangan Presiden RI menuju kediaman pribadi Presiden  ” ungkap Kapolres.

Kapolres  menjelaskan kedatangan presiden ke Surakarta  hari ini adalah untuk beberapa agenda penting.

“Untuk Kesiapan di tempatkan personil di sejumlah posisi tertentu dari kita pengamanan terbuka termasuk pengamanan tertutup,” ungkapnya.

Penulis: Iswanez
Editor: Umi Fadilah
Publish: Iswanez

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password